Muhammad Reza Sebut, Tina-Ado Sangat Berpeluang Rebut Undecided Voters

Muhammad Reza Sebut, Tina-Ado Sangat Berpeluang Rebut Undecided Voters

Deskriptif.com, Mamuju – Pasangan calon Tina-Ado bisa lebih maksimal merebut sisa pemilih, yang belum menentukan pilihan (undecided voters) atau pun masih merahasiakan jawabannya di Pilkada Mamuju 2020. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Tim Koalisi Mamuju Keren, Muhammad Reza.

Menurut Reza, jumlah undecided voters untuk Pilkada Mamuju, 9 Desember yang menyisahkan 4 hari lagi, masih diatas 15 persen sampai 20 persen per bulan Oktober 2020.

“Yang belum menentukan pilihan itu tersisa 15 persen, 17,3 persen dan 27,7 persen versi tiga lembaga survei JSI, Lakip dan internal partai. Jadi masih cukup besar jumlah pemilih lepas yang berpotensi diperebutkan oleh kedua Paslon,” ucap, Reza via WhatsApp, Sabtu (05/12/20).

Namun menurutnya, dengan melihat trend Tina-Ado, yang lebih konsisten naik signifikan, maka Paslon nomor urut satu juga lebih berpotensi merebut mayoritas, dibanding petahana.

“Temuan survei JSI dan Lakip misalnya pada Desember 2019 ke Oktober 2020, elektabilitas Sutinah-Ado naik bahkan menghapiri 20 persen,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Mamuju itu.

Sedangkan Habsi-Irwan, kata Anggota DPRD Kabupaten Mamuju itu, justru turun sampai 5 persen dalam 10 bulan bergerak. Kondisi ini tentu menguntungkan Sutinah-Ado.

“Dengan indikator trend yang konsisten bergerak naik, maka Sutinah-Ado akan lebih berpeluang merebut lebih banyak undecided voters.” tutupnya. (**)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.