Komisi IV Desak Dinkes Sulbar Tingkatkan Realisasi Belanja

Deskriptif.co.id, Mamuju – Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Barat mendesak realisasi belanja Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar ditingkatkan mengingat waktu semakin mepet, hal itu ditegaskan dalam rapat komisi IV bersma Dinkes Sulbar.

Rapat dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulbar Drs.H.Sudirman, yang juga dihadiri sejumlah anggota DPRD Drs.H. Sukardi M Noer, H. Risbar Berlian Bachri, SH.MH, dan sejumlah anggota Komisi IV lainnya.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulbar Drs.H.Sudirman mengatakan bahwa kita telah melaksanakan rapat kerja dengar pendapat bersama sejumlah OPD yang menjadi mitra kerja komisi IV DPRD Sulawesi Barat pada, Senin (12/10/2020).

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar sebagai salah satu mitra kerja komisi IV Muhammad Alif Satria mengatakan bahwa program kerja serta realisasi belanja pada dinas yang, Ia pimpin menjelaskan bahwa realisasi belanja pada Dinas Kesehatan Sulbar masih sangat rendah pada bulan Mei 2020 sebesar 11%, hal ini menurutnya karena adanya pandami Covid-19.

“Jadi kegiatan kami tidak bisa jalan karena semua kegiatan harus mengundang orang banyak karena adanya covid-19 sehingga program kami tidak bisa jalan tapi dengan Program New Normal Semoga kedepan sudah akan kami laksanakan sebaik mungkin.”Ucap Alif.

Alif juga menjelaskan besaran anggaran yang dikelolanya baik sebelum Refocussing maupun setelah Refocussing yakni sebesar 61 miliar rupiah.

“pagu awal kami sebesar 61 miliar rupiah 458 juta setelah refocusing menjadi 27 miliar mamun kami mendapat anggaran sebesar 53 Miliar untuk penanganan covid-19 53 miliar itu non DPA dan sudah terealisasi baru sekitar 8 miliar 778 juta jelasnya.”jelasnya

Sementara itu, ketua komisi IV DPRD provinsi Sulbar Drs. H. Sudirman mendesak agar realisasi belanja di Dinas Sulbar segera dapat ditingkatkan mengingat sisa waktu semakin sedikit.

Ia menyayangkan realisasi belanja di Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat yang sangat minim namun, Ia juga memaklumi sebab rendahnya realisasi belanja karena adanya wabah covid-19 .
“Insyaallah program yang akan kita upayakan dikembalikan di perubahan tentu sepanjang anggarannya ada saya harap semua OPD dapat lebih memaksimalkan kerjanya.” harap Sudirman. (Adv)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan