Hamzah Sula: Saya Tidak Bisa Bedakan Mana Paslon yang Lebih Unggul

Deskriptif.co.id, Mamuju – Sejumlah pentolan di ‘Koalisi Kerakyatan’ yang mendukung pasangan petahana Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari di Pilkada Mamuju 2020, menilai jagoannya lebih unggul dari pasangan penantang Sitti Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud saat debat putaran pertama.

Seperti yang diungkapkam oleh Juru Kampanye Habsi-Irwan, Mervie Parasan yang menilai jagoannya memiliki kualitas yang lebih baik dan tak sebanding dengan kompetitornya. Ia menilai, saat debat sang kompetitor seperti baru belajar.

“Pesaing Habsi-Irwan ini kurang berbobot dalam melakulan Debat Publik dan kita bisa yakin bahwa 9 Desember akan memenangkan simpati masyarakat,” kata Mervie usai debat, Sabtu (31/10/2020).

Hal lain jutsru diungkapkan oleh Ketua Tim Koalisi Kerakyatan, Hamzah Sula, dimana politisi senior itu menilai, kedua pasangan calon sudah memberikan visi misi yang rasional sesuai dengan apa yang mereka rancang untuk dikerjakan lima tahun kedepan.

“Saya tidak bisa melihat antara nomor satu dan dua, yang jelas saya lihat sama-sama memberikan visi misi yang rasional,” kata Hamzah.

Hamzah juga tidak bisa menilai mana pasangan calon yang lebih unggul diantara kedua pasangan calon terbaik di Bumi Manakarra itu saat debat. Karena menurutnya, bukanlah sesuatu yang salah jika keduanya tampil dengan membawakan visi misi masing-masing.

“Saya tidak bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk, visi misi keduanya sah-sah saja. Terserah publik menilai bagaimana,” ujar Yamzah.

Hamzah hanya berpesan, agar kedua pasangan calon memperlihatkan kedewasaan mereka dalam kontestasi politik lima tahunan ini. Karena yang paling utama dalam kontestasi ini adalah rasa persaudaraan, kekeluargaan, persatuan dan kedamaian dalam membangun Mamuju nantinya.

“Saya menilai debatnya berjalan dengan aman, mewarnai rasa persaudaraan, bahwa pilkada ini adalah momen untuk kita membiasakan diri untuk tidak saling menghujat,” pesan Hamzah. (jab)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan

BPJS Ketenagakerjaan Sulbar Menyerahkan Jaminan Kematian Prajurit TNI AD

MAMUJU, Suwarta.com – BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat kembali menyerahkan santunan Jaminan kematian sebesar Rp 42 juta kepada Ny. Mariana istri Almarhum Serma Hasan anggota Kodim 1418/Mamuju yang meninggal beberapa hari yang lalu. Penyerahan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan dilaksanakan dikediaman Almarhum Serma Hasan di jalan Angsa Lingkungan Padang Baka Mamuju. Jumat, (2 /7/21). Danrem 142/Tatag […]

Bagikan

Ditunjang Sarana, Prajurit Korem 142/Tatag Aktif Olahraga

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, “Mens sana in corpore sano” hal ini sejalan dengan aktifitas yang dilakukan oleh Personel Korem 142/Tatag sebelum memulai kegiatan diawali dengan olahraga pagi, ini dilakukan setiap hari guna menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas. Ditunjang dengan fasilitas sarana olahraga yang sangat memadai misalnya, Lapangan bola, […]

Bagikan

ABM Angkat Bicara Soal Dinamika Musorprov KONI

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Pelaksanaan musyawarah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar yang berakhir Deadlock, dimana pencalonan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar sebagai kandidat satu-satunya mendapat protes. Menanggapi hal tersebut, nomor satu Sulbar tersebut mengungkapkan bahwa dinamika pelaksanaan Musorprov Koni Sulawesi Barat, dirinya secara pribadi yang telah ditetapkan oleh Tim Penjaringan Pendaftaran Calon Ketua yang ditangani […]

Bagikan