Suraidah Akan Bantu Perbaikan Pekuburan yang Terpapar Abrasi

Deskriptif.co.id, Mamuju – Salah satu pekuburan yang berada di kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju, Sulbar mengalami abrasi. Abrasi tersebut menyebabkan sejumlah kuburan hilang.

Mendengar keluhan masyarakat, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Sitti Suraidah Suhardi turun langsung melihat kondisi pekuburan yang memprihatinkan.

Suraidah mengatakan, abrasi pantai yang menghilangkan sejumlah kuburan perlu mendapat perhatian dari pemerintah. Sinergitas sangat penting antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten untuk bersama-sama menjawab keluhan masyarakat.

“Ya walaupun ini kewenangan Kabupaten kalau bisa diambil Provinsi tidak jadi masalah yang penting berjuang dulu,”katanya setelah kunjungan, Sabtu (7/11).

Ketua DPRD perempuan ini juga mengungkapkan,akan di masukkan dalam daftar reses untuk dimasukkan pada usulan 2021. “Kita akan perjuangkan di DPRD Sulbar,”ungkapnya.

Sementara itu salah satu warga Kelurahan Rangas, Jamaluddin mengaku sangat kecewa akibat selama ini tidak pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Kami berterimakasih kepada ibu Suraidah sudah melihat langsung kondisi saat ini di pekuburan kami,”ucapnya.

Jamaluddin juga menuturkan, sudah berkali-kali masyarakat di janji dengan jawaban pemerintah sudah di masukkan di Musrenbang namun hal tersebut tidak nampak Sampai saat ini.

“Masyarakat sudah bosan di janji. Masyarakat berinisiatif mencari l orang yang ingin memperbaiki pekuburan tersebut,”tuturnya.

Padahal seharusnya pemerintah memperhatikan pekuburan tersebut,mengingat daerah tersebut hanya memiliki satu pekuburan. “Ini akan habis kalau begini terus. Sudah berapa kali di usulkan di Musrenbang,”pungkasnya.

Ia menambahkan, puluhan kuburan sudah hilang, bahkan katanya, tak jarang masyarakat menemukan tulang manusia. “Kami berharap selaku masyarakat agar memperhatikan salah satu keluhan kami,”tutupnya. (Adv)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan