Wakil Ketua DPRD Sulbar Sosialisasikan Sejumlah Peraturan Daerah di Polman

Deskriptif.co.id, Polman – Tak hanya Reses Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat Abdul Halim juga laksanakan sosialisasi peranturan daerah (SOSPER) di Dusun Taraujung Desa Segerang Kecamatan Mapilli. Selasa (17/11/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan ditengah-tengah pemukiman warga dan dihadiri Kepala Desa Segerang dan pulahan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa aspirasi masyarakat yang berusaha segera ditindak lanjuti oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulbar tersebut diantaranya masalah perahu, irigasi dan rumah ibadah.

“Persolan kapal Insya Allah pak iman jadi itu memang kewenangan dari provinsi itu adalah persoalan kapal itu menjadi kewenangan kita karena sejalan dengan himbauan pemerintahan pusat, bahwa penganggaran di 2021 nantinya itu agar di prioritaskan untuk pemulihan ekonomi, jadi kapal ini termasuk sektor-sektor untuk pemulihan ekonomi”

“Yang kedua terkait rumah ibadah menjadi kewenangan provinsi jadi hampir setiap tahun ini kita selaku perwakilannya bapak ibu memperjuangkan rumah ibadah dibeberapa desa, contoh dilampa toa sudah dua kali kena masjidnya.

Halim berharap agar Kepala Desa Segerang bisa segera mebuatkan proposal untuk menindak lanjuti hal tersebut

“jadi saya berharap nanti Pak Desa dibuatkan proposal karena ini menjadi kewenangan Provinsi, sebagai dasar untuk mengajukan usulan”

Selain itu halim menyampaikan bahwa setiap usulan dari masyarakat dan itu menjadi kewenangan Provinsi akan diupayakan untuk dimasukan di penganggaran 2021.

“Nah tentunya karena di Provinsi ada yang dinamakan kewenangan Provinsi tentunya yang berkaitan dengan kewenangan Provinsi, kalau di Provinsi yang tidak bisa kita interpensi itu kewenangan Kabupaten dan kewenangan Desa”.

Namun menurut Halim itu tidak menutup ruang ada hal-hal yang memudahkan kita bisa menginterfensi itu.

” Di Provinsi ada yang dinamakan kegiatan padat karya Pak Desa itu sifatnya Swakelola Insya Allah seumpama ada hal-hal yang Pak Desa sudah upayakan baik itu melalui Musrembang Desa Kecamatan dan Kabupaten.

“Kalau memang itu belum terakomodir Insya Allah di penganggaran tahun 2021 kira-Kira program prioritas yang telah diusulkan pak desa belum di akomodir oleh kabupaten Kalau memangnya itu kewanangan Provinsi Insya Allah saya akan perjuangkan” Ungkapnya.

Selain itu Dalam sambutannya Halim menyampaikan melihat disusun taraujung banyak bibit-bibit muda yang memiliki potensi pada bidang olahraga khususnya pada sepak bola hal tersebut penting untuk disampaikan kepada para pemuda.

“saya menginformasikan karena didusun taraujung ini saya tahu persis ada beberapa pemain bola, kita diprovinsi sekarang ini sedang membahas perda keolahragaan”

“jadi di perda keolahragaan itu diatur didalam bagaimana peran serta pemerintah memfasilitasi sarana olahraga termasuk bagaimana fasilitas untuk atlit-atlit olahraga baik yang ada di desa-desa. (Adv)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Andi Ruskati Minta Dirjen P2P Bawa Programnya Juga ke Sulbar

JAKARTA, Deskriptif.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) perwakilan Sulbar Andil Ruskati Ali Baal menghadiri konsinyering dengan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) di Komisi IX, Jakarta, Selasa 15 Juni. Dalam pertemuan tersebut Andi Ruskati meminta agar program Dirjen P2P dibawa juga ke Sulbar. “Kita usulkan anggaran pencegahan dan pengendalian penyakit malaria jangan […]

Bagikan