Pendatang Bukan Penyebab Angka Kemiskinan di Mamuju Maningkat

Pendatang Bukan Penyebab Angka Kemiskinan di Mamuju Maningkat

Deskriptif.co.id, Mamuju – Kampanye terbatas di Kelurahan Rangas Kecamatan Simboro, Calon Wakil Bupati Mamuju nomor urut 1, Ado Mas’ud menyampaikan penyembab meningkatnya angka kemiskinan setiap tahun di Kabupaten Mamuju.

Dalam kesempatannya, Ado mengungkapkan bahwa salah satu masalah mendasar yang saat ini terjadi di Kabupaten Mamuju adalah angka kemiskinan, yang setiap tahun mengalami peningkatan.

“Kemiskinan terjadi di Kabupaten Mamuju, adanya anggaran daerah yang salah kelola, bukan disebabkan oleh banyaknya pendatang,” ucap Ado, Sabtu, (9/11/2020) kemarin.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Mamuju itu juga menambahkan, bahwa jumlah anggaran yang dikelola oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setiap tahunnya kurang lebih Rp 1,3 Triliun.

“Jadi anggaran itu diatur, gunanya diatur karena pemerintah hadir tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat, masyarakat sejahterah berarti angka kemiskinan turun,”tambahnya.

“Tetapi yang terjadi lima tahun ini, anggaran yang Rp 1,3 triliun rupanya tidak ada mamfaatnya untuk masyarakat, terbukti tiap tahun angka kemiskinan naik,” sambungnya.

Atas dasar itu kata Ado, ia bersama Sutinah Suhardi memilih maju di Pilkada 09 Desember 2020 mendatang, guna menjawab perosalan mendasar itu.

“Jadi sebelum kita resmi berpasangan, kita mensurvei apa yang disurvey, terutama persaoalan apa yang terjadi di Kabupaten Mamuju, muncullah persoalan,” tutupnya. (ril)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *