Pendatang Bukan Penyebab Angka Kemiskinan di Mamuju Maningkat

Deskriptif.co.id, Mamuju – Kampanye terbatas di Kelurahan Rangas Kecamatan Simboro, Calon Wakil Bupati Mamuju nomor urut 1, Ado Mas’ud menyampaikan penyembab meningkatnya angka kemiskinan setiap tahun di Kabupaten Mamuju.

Dalam kesempatannya, Ado mengungkapkan bahwa salah satu masalah mendasar yang saat ini terjadi di Kabupaten Mamuju adalah angka kemiskinan, yang setiap tahun mengalami peningkatan.

“Kemiskinan terjadi di Kabupaten Mamuju, adanya anggaran daerah yang salah kelola, bukan disebabkan oleh banyaknya pendatang,” ucap Ado, Sabtu, (9/11/2020) kemarin.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Mamuju itu juga menambahkan, bahwa jumlah anggaran yang dikelola oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setiap tahunnya kurang lebih Rp 1,3 Triliun.

“Jadi anggaran itu diatur, gunanya diatur karena pemerintah hadir tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat, masyarakat sejahterah berarti angka kemiskinan turun,”tambahnya.

“Tetapi yang terjadi lima tahun ini, anggaran yang Rp 1,3 triliun rupanya tidak ada mamfaatnya untuk masyarakat, terbukti tiap tahun angka kemiskinan naik,” sambungnya.

Atas dasar itu kata Ado, ia bersama Sutinah Suhardi memilih maju di Pilkada 09 Desember 2020 mendatang, guna menjawab perosalan mendasar itu.

“Jadi sebelum kita resmi berpasangan, kita mensurvei apa yang disurvey, terutama persaoalan apa yang terjadi di Kabupaten Mamuju, muncullah persoalan,” tutupnya. (ril)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan

BPJS Ketenagakerjaan Sulbar Menyerahkan Jaminan Kematian Prajurit TNI AD

MAMUJU, Suwarta.com – BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat kembali menyerahkan santunan Jaminan kematian sebesar Rp 42 juta kepada Ny. Mariana istri Almarhum Serma Hasan anggota Kodim 1418/Mamuju yang meninggal beberapa hari yang lalu. Penyerahan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan dilaksanakan dikediaman Almarhum Serma Hasan di jalan Angsa Lingkungan Padang Baka Mamuju. Jumat, (2 /7/21). Danrem 142/Tatag […]

Bagikan

Ditunjang Sarana, Prajurit Korem 142/Tatag Aktif Olahraga

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, “Mens sana in corpore sano” hal ini sejalan dengan aktifitas yang dilakukan oleh Personel Korem 142/Tatag sebelum memulai kegiatan diawali dengan olahraga pagi, ini dilakukan setiap hari guna menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas. Ditunjang dengan fasilitas sarana olahraga yang sangat memadai misalnya, Lapangan bola, […]

Bagikan

ABM Angkat Bicara Soal Dinamika Musorprov KONI

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Pelaksanaan musyawarah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar yang berakhir Deadlock, dimana pencalonan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar sebagai kandidat satu-satunya mendapat protes. Menanggapi hal tersebut, nomor satu Sulbar tersebut mengungkapkan bahwa dinamika pelaksanaan Musorprov Koni Sulawesi Barat, dirinya secara pribadi yang telah ditetapkan oleh Tim Penjaringan Pendaftaran Calon Ketua yang ditangani […]

Bagikan