Polres Pasangkayu Berhasil Ringkus Pelaku Pembunuhan

PASANGKAYU, DESKRIPTIF.CO.ID – Jajaran Polres Pasangkayu berhasil meringkus pelaku pembunuhan yang terjadi di wilayah hukumnya, Jumat 8 Januari 2021.

Adapun, nasib malang menimpa Lk. M (30), Nyawanya tak dapat tertolong usai ditusuk dengan menggunakan sebilah badik oleh Lk. Mm (18) di jalan trans sulawesi dusun mekar sari desa tikke Kab. Pasangkayu pada hari Minggu (03/01/21).

Selang 2 jam setelah kejadian, pelaku yang masih duduk dibangku sekolah menengah atas tersebut berhasil di ringkus oleh Sat reskrim Polres Pasangkayu di rumahnya yang berlokasi di perumahan afdeling desa pajalele kec. Tikke raya.

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Kapolres Pasangkayu AKBP Leo. H Siagian saat melaksanakan press release di aula Mapolres Pasangkayu.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres yang didampingi Waka Polres Kompol Ade Chandra dan Kasat Reskrim AKP Pandu Arif Setiawan menjelaskan bahwa motif dari pembunuhan tersebut dilatar belakangi dendam akibat korban “M” pernah menganiaya adik pelaku “MM”.

“Pelaku melakukan penusukan ke tubuh korban di bagian dada sebelah kiri kemudian pelaku memukul korban dengan menggunakan sebilah Balok kayu yang ia ambil dari bengkel yang tidak jauh dari TKP,” ujarnya.

“Kasus ini dilatar belakangi dendam sehingga pelaku menganiaya korban dengan menggunakan Badik dan Balok kayu hingga meninggal,” ungkap Kapolres Pasangkayu

Dari kejadian tersebut, Sat reskrim mengamankan barang bukti berupa Sebilah badik, satu buah balok kayu, satu lembar jaket kain warna hitam, satu lembar masker kain warna hitam, satu lembar baju kaos warna abu-abu gelap, satu lembar celana pendek warna hitam, rekaman kamera CCTV dan satu unit sepeda motor merk Yamaha Vixion dengan nomor polisi DC 3185 XM milik Tersangka.

“Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Pasangkayu dan atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 338 KUHPidana atau pasal 351 ayat (3) KUHPidana Jo Pasal 2 ayat (1) UU Darurat No.12 tabun 1951 tentang Lembaran Negara dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” tutup Kapolres Pasangkayu.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Dukung Kebijakan Larangan Mudik, Ini Pesan Tomas Pasangkayu

PASANGKAYU, Deskriptif.co.id -Penghujung bulan suci Ramadhan 1442 H atau jelang hari Raya Idul Fitri 1442 H, Pemerintah mengeluarkan kebijakan larangan Mudik yang tertuang dalam surat edaran No.13 Tahun 2021. Hal tersebut merupakan langkah antisipasi melonjaknya korban virus Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda hampir di semua Negara. Pro dan Kontra ditengah Masyarakat terkait kebijakan […]

Bagikan

Kebijakan Larangan Mudik, Ini Tanggapan Ketua FKUB Pasangkayu

PASANGKAYU, Deskriptif.co.id – Bulan Suci Ramadhan identik dengan berbagai hal, salah satunya yakni kegiatan mudik atau pulang kampung jelang Hari raya Idul Fitri. Namun, tampaknya kegiatan untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga tercinta harus ditunda di tahun 2021 ini, lantaran wabah pendemi Covid-19 di Tanah Air yang belum juga usai. Guna mengantisipasi terjadinya tsunami corona […]

Bagikan

Kasiopsrem 142/Tatag Meninjau Langsung Pelaksanaan Latihan

PASANGKAYU, Deskriptif.co.id – Kasiopsrem 142/Tatag Kolonel Inf. Rudi Setiawan, S.E melakukan Pengendalian dan Pengawasan Latihan (Dalwaslat ) bagi personel Kodim 1427/Pasangkayu. Kamis ( 6/05/21 ) Pengendalian dan Pengawasan latihan oleh Kasiops Korem 142/Tatag guna melihat secara langsung pelaksanaan Latihan Perorangan Dasar Umum Teritorial yang diselenggarakan Kodim 1427/Pasangkayu. Menurut Kasiopsrem 142/Tatag Kolonel Inf. Rudi Setiawan, Pengawasan […]

Bagikan

Gubernur Tinjau Pembangunan Irigasi di Pasangkayu

PASANGKAYU, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar didampingi Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Jiwa, meninjau Bendungan Irigasi Dusun Durianguni, Desa Kasoloang, Kabupaten Pasangkayu, Kamis 6 Mei 2021. Peninjauan itu merupakan salah satu rangkaian agenda kegiatan kunjungan kerja Pemprov Sulbar ke Kabupaten Pasangkayu. “Pembangunan bendungan irigasi Desa Kasoloang kita targetkan diselesaikan  tahun ini,” kata Ali Baal […]

Bagikan