Polda Sultra Kirim Tiga Truk Bantuan ke Malunda

MAJENE, DESKRIPTIF.CO.ID – Bantuan Kemanusian untuk Majene dan Mamuju Sulawesi Barat terus mengalir pasca gempa dengan skala Magnetudo 6,2 yang melanda.

Hal ini menunjukkan kepedulian masyarakat indonesia sangat baik dalam bahu-membahu saling meringankan dan menyelesaikan bencana atau persoalan yang ada.

Sejak kejadian tersebut, tepatnya Empat hari yang lalu Kamis (14/1/21) siang, bantuan dari Pemerintah dan seluruh pihak dari berbagai penjuru daerah datang mengulurkan tangan mereka membantu meringankan piluh para korban.

Kali ini bantuan datang dari Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sultra) sebanyak tiga truk logistik bantuan untuk keperluan para korban berupa berbagai jenis makanan, minuman, obat-obatan,  pakaian dan sebagainya, Senin (18/1/21).

Bantuan tersebut akan dikawal pagi ini oleh Satuan Brimob Polda Sulsel bersama Patwal Polres Majene sesuai dengan jadwal pengawalan yang telah ditetapkan dengan harapan bantuan tersalurkan secara merata.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) AKP Ujang Saputra menyebutkan pengawalan dilakukan berdasarkan perintah langsung dari Kapolda Sulbar. Tak hanya itu, seluruh titik rawan penjarahan juga telah diamankan guna menjaga situasi tetap aman kondusif.

“Bersamaan dengan itu, kita juga mengimbau seluruh masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita dan informasi Hoax, harus dipastikan dulu kebenarannya informasi yang diterima dan jangan main share saja demi menjaga situasi tetap aman,” ungkap AKP Ujang.

Ditempat yang berbeda Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh pihak khususnya kepedulian Polda Sultra yang turut menyalurkan bantuannya.

“Semoga upaya kita ini menjadi ladang pahala disisi Tuhan yang Maha Esa,” tutur Kapolres.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Gubernur Pantau Kesiapan Pembangunan Huntap

MAJENE, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Bupati Majene, Lukman dan Pj. Sekda Majene, Suyuti memantau kesiapan lahan pembangunan Hunian Tetap (Huntap) masyarakat di Kecamatan Ulumanda dan Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Selasa, 18 Mei 2021 “Kita berharap proses pengerjaan pembangunan hunian itu dapat berjalan dengan lancar dan bisa selesai dengan cepat, sehingga masyarakat […]

Bagikan

Kapolres Majene : Jaga Disiplin dan Loyalitas, Jangan Karena Puasa Kita Melemah

MAJENE, Deskriptif.co.id – Puasa Ramadan mestinya menjadi spirit untuk kita lebih semangat dalam bekerja dikarenakan seluruh perbuatan baik di bulan suci ini manjadi istimewa dan pahalanya akan dilipatgandakan. Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji menekankan agar puasa¬†tidak menjadi alasan kita melemah atau tidak semangat bekerja. “Untuk itu, disiplin dan loyalitas harus menjadi kebangaan kita di kondisi […]

Bagikan

Gubernur Resmikan Gedung Hibah Pemprov

MAJENE, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar meresmikan Gedung Hibah Pemprov Sulbar dan Gedung Laboratorium Terpadu Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Senin 3 Mei 2021. Berlangsung di Kampus Unsulbar tepatnya di Parang-Parang Kabupaten Majene, peresmian dua gedung tersebut ditandai dengan penandantanganan prasasti dan pemotongan pita. Dalam kegiatan itu dirangkaikan buka puasa bersama. Dalam sambutannya, Gubernur […]

Bagikan

Polres Majene Bagi Masker di Depan Masjid

MAJENE, Deskriptif.co.id – Guna menekan penyebaran Covid-19 khususnya di bulan suci ramadhan 1442 H, Kepolisian Resor Majene terus menghimbau para jamaah untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Tak hanya itu, untuk memastikan para jamaah betul-betul patuh dengan protokol kesehatan seperti pake masker, jaga jarak dan sebagainya saat melaksanakan ibadah taraweh, para personil Polres Majene standby di […]

Bagikan