Polres Imbau Masyarakat Tidak Melintas ke Malunda Dulu

MAJENE, DESKRIPTIF.CO.ID – Terkait kondisi cuaca yang kurang bersahabat dan seringkali mengakibatkan terjadinya longsor di Jalan Trans Majene-Mamuju.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) AKP Ujang Saputra meminta kepada seluruh masyarakat agar mengurungkan perjalanan sementara yang arah Selatan ke Barat ataupun sebaliknya Utara ke Selatan jika tidak terlalu penting.

Hal ini semata-mata untuk keselamatan para pengendara yang hanya sekedar berkunjung ke lokasi pengungsian di Malunda maupun Mamuju terkait ancaman longsor akibat hujan lebat.

“Banyak kami perhatikan masyarakat bela-belaan datang ke lokasi pengungsian hanya sekedar melihat kondisi para korban terus ambil dokumentasi kemudian kembali,” katanya, Selasa 19 Januari 2021.

Lanjutnya, pemandangan tersebut tentu sudah biasa, hanya saja demi keselamatan karena cuaca buruk saat ini bantuan cukup dititipkan saja kepada petugas atau relawan lainnya sehingga mobilitas ke arah Malunda-Mamuju maupun arah sebaliknya lebih mudah untuk dikendalikan.

“Untuk bantuan selain posko induk di Malunda, juga bisa dititipkan di Polres Majene, Polsek Banggae, di posko kantor kecamatan Pamboang dan kantor kecamatan Sendana karena data pengungsian sudah ada sehingga bantuan bisa disalurkan secara merata,” tutur Kabag Ops.

AKP Ujang juga mengungkapkan di sepanjang jalan wilayah Kecamatan Sendana sering terjadi antrian panjang akibat, kalau mobilitas terus seperti itu di situasi saat ini ditakutkan akan menjadi ancaman nyata longsor sewaktu-waktu dapat menimbung para pengendara saat macet.

“Petugas yang kami standbykan untuk mengatur arus lalu lintas juga terbatas, apalagi sebahagian besar pasukan di fokuskan pada pelayanan Posko, pengawalan sehingga partisipasi dan pengertian seluruh pihak sangat diperlukan,” ungkapnya.

“Kehadiran kita di lokasi memang memberikan dampak besar untuk menghidupkan semangat para korban, hanya saja kondisinya tidak bersahabat akibat cuaca buruk, bantuan dan doa cukup kita titipkan untuk saudara-saudara kita di Malunda maupun Mamuju,” tutupnya.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Kasipers Korem 142/Tatag : Tugas Kedepan Harus Lebih Profesional

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Kasilog Korem 142/Tatag Kolonel Czi Bambang bertindak selaku Irup pada upacara Bendera mingguan di Korem 142/Tatag. Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan pengecekan personel oleh Kasipers Korem 142/Tatag Kolonel Inf. Masrief di lapangan apel Korem 142/Tatag. Senin (24/05/21) Kasipersonalia Korem 142/Tatag Kolonel Inf Masrief dalam arahannya lebih menekankan kebijakan Pimpinan TNI AD tentang kesejahteraan […]

Bagikan