Kemenag Salurkan Bantuan Bencana Gempa

Kemenag Salurkan Bantuan Bencana Gempa

MAMUJU, DESKRIPTIF.CO.ID – Seminggu pasca gempa berskala 6,2 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Majene dan Mamuju, kondisi Ibu Kota Sulawesi Barat berangsur baik dan kondusif.

Meski demikian, bantuan logistik korban gempa masih terus mengalir ke bumi tanah Manakarra kabupaten Mamuju dan bumi Assamalewuang kabupaten Majene.

Berbagai lembaga pemerintahan dari berbagai daerah di pelosok tanah air, hingga organisasi pemuda dan kemasyarakatan, bahu membahu, bergandengan tangan dalam misi kemanusiaan agar mamuju dan Majene bisa bangkit kembali.

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan (seluruh kankemenag di Sulsel turut serta ke lokasi bencana) bertemu dan menyalurkan langsung bantuan logistik untuk para korban gempa.

Sekitar 30 kendaraan roda empat ikut dalam rombongan dari Makassar menuju Kab. Mamuju. Rombongan Kanwil kemenag sulsel tiba di Mamuju pada pukul 19.30 WITA (21/01/2021) dan diterima langsung oleh Ka. Kanwil Kemenag Prov. Sulbar H. M. Muflih B. Fattah bersama seluruh team tanggap darurat di Posko tanggap bencana gempa Kanwil Kemenag Prov. Sulbar.

Ketua Rombongan Hasbullah Muntu mengatakan misi kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian kantor wilayah Kementerian Agama Prov. Sulsel atas bencana yang menimpa Provinsi Sulawesi Barat khususnya keluarga besar Kanwil Kemenag Provinsi Sulbar yang tertimpa musibah gempa.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban dan bisa kembali beraktivitas dan segera bangkit,” kata kasubag ortala dan kub pada kanwil kemenag sulsel ini.

Sedangkan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulbar H. M. Muflih B. Fattah menyampaikan terima kasih atas kepedulian kantor wilayah Kementerian Agama provinsi sulawesi selatan bersama rombongan para ka.kankemenag Se-Sulsel yang turut berimpati dan merasakan musibah yang menimpa masyarakat sulawesi barat khususnya di kab. Mamuju dan majene lebih khusus lagi keluarga besar kanwil kemenag sulbar yang menjadi korban atas musibah ini.

“Semoga ini bisa menjadi penyemangat, bangkit dan musibah ini cepat berlalu serta pulih kembali seperti sedia kala,” ucap Muflih.

Muflih juga menuturkan bantuan logistik ini akan segera di salurkan kepada para korban bencana gempa.

“Baik itu keluarga besar kanwil kemenag sulbar maupun masyarakat umum yang membutuhkan,” tutupnya.(hn)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *