Lantunan Doa dan Dzikir Tolak Bala di Halaman Kemenag Sulbar

Lantunan Doa dan Dzikir Tolak Bala di Halaman Kemenag Sulbar

MAMUJU, DESKRIPTIF.CO.ID – Memohon keselamatan dari segala musibah terkhusus gempa bumi yang dialami pada 10 hari silam, Tim Tanggap Bencana Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat mengadakan Doa dan Dzikir Tolak Bala di halaman Kanwil, Senin 25 Januari 2021.

Pasca gempa berkekuatan sebesar 6,2 SR yang menimbulkan kerugian materil di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju juga telah meninggalkan rasa trauma dan was-was bagi masyarakat yang terdampak. Tidak terkecuali Keluarga Besar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat yang turut merasakan hal serupa.

Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, H. M. Muflih B. Fattah, menjelaskan bahwa tidak ada orang yang menginginkan musibah datang menimpa dirinya. Sayangnya musibah bisa datang kapan dan dimana saja tanpa terduga. Hal tersebut tentu atas kehendak Allah SWT.

“Meski kita tak bisa menolak apapun yang telah ditetapkan oleh Allah, sebagai umat muslim kita dianjurkan untuk berdoa dan memohon keselamatan dari segala musibah, salah satu caranya ialah dengan melantunkan doa tolak bala agar terhindar dari segala macam bencana, musibah, malapetaka dan berbagai hal buruk lainnya,” ucapnya.

Sejumlah Personel Tim Tanggap Bencana tampak hadir dan ikut melantunkan Doa dan Dikir, H. Ahmad Barambangy, H. suharli, TS. Haryanto, H. Yading Syarif, H. Syamsumarlyn, H. Kamaruddin, H. Najamuddin Umar, H. Fatmah.(hn)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *