Rapat Koordinasi, Pemprov Lakukan Lima Chapter Tanggap Darurat Bencana

MAMUJU, DESKRIPTIF.CO.ID – Pemprov Sulbar melaksanakan rapat koordinasi bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar, sebagai upaya untuk terus bergerak dalam penanggulangan bencana, di Warkop 157, Rabu 27 Januari 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekprov Sulbar Muhammad Idris, Wakil Ketua DPRD Sulbar Usman Suhuriah, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah anggota DPRD Sulbar yang tergabung dalam Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD).

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengatakan pihaknya bersyukur masyarakat Indonesia memiliki empati dan solidaritas yang besar terhadap saudaranya yang tertimpa musibah.

“Bencana gempa yang melanda Sulbar beberapa waktu lalu adalah satu cermin. Sejak hari pertama pasca gempa hingga saat ini, bantuan kemanusian untuk meringankan beban saudara saudara kita, terus mengalir,” kata Idris.

“Kita akan kesulitan untuk menyebutkan satu persatu para pihak yang mengusung tinggi nilai kemanusian ini, yang datang dari berbagai penjuru,” tambahnya.

Lanjutnya, semua elemen bergerak. Lembaga, komunitas, pemeritah dan masyarakat yang bernaung dalam peta Republik Indonesia bereaksi. Tak luput pula uluran dan dukungan anak bangsa yang berada di luar negeri.

“Mereka bergerak cepat, terdorong jiwa gotong royong dan nurani kemanusian yang masih sangat begitu besar dalam diri semua anak bangsa,” ungkap Idris.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan ada lima chapter tanggap darurat bencana yang sedang dilakukan. Sembari doa dan upaya semua elemen masyarakat adalah tiang untuk bangkit dari bencana.

“Tentu sudah dan akan banyak pihak yang berkonstribusi untuk 5 chapter tanggap darurat bencana yakni evakuasi dan pencarian, pengungungsian, pelayanan kesehatan, logistik dan alat berat, rekonstruksi dan rehabilitasi,” tuturnya.

“Terima kasih kepada saudara saudaraku para pejuang kemanusiaan. Semoga musibah ini dapat segera berlalu,” tutupnya.(Adv/hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Kasipers Korem 142/Tatag : Tugas Kedepan Harus Lebih Profesional

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Kasilog Korem 142/Tatag Kolonel Czi Bambang bertindak selaku Irup pada upacara Bendera mingguan di Korem 142/Tatag. Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan pengecekan personel oleh Kasipers Korem 142/Tatag Kolonel Inf. Masrief di lapangan apel Korem 142/Tatag. Senin (24/05/21) Kasipersonalia Korem 142/Tatag Kolonel Inf Masrief dalam arahannya lebih menekankan kebijakan Pimpinan TNI AD tentang kesejahteraan […]

Bagikan