Polres Majene Gandeng Penggiat Literasi Pulihkan Trauma Anak-anak

MAJENE, DESKRIPTIF.CO.ID – Kejadian gempa yang melululantahkan sebagian besar wilayah di dua Kabupaten di Provinsi Sulbar yaitu Majene dan Mamuju tentu memberikan piluh yang mendalam.

Kerusakan akibat gempa tersebut dapat kita saksikan baik yang dilihat secara langsung ataupun yang diberitakan diberbagai media, tampak sebagian besar kantor, perumahan, toko maupun bangunan lainnya sudah tidak layak huni lagi.

Selain kerusakan yang diakibatkan oleh bencana tersebut, tentunya ada trauma yang dirasakan oleh para korban khususnya para anak-anak usia dini.

Sehubungan dengan hal tersebut Satuan Binmas Polres Majene menggelar kegiatan kemanusian trauma healing sebagai upaya untuk memulihkan trauma sekaligus mengembalikan senyuman para korban khusus anak-anak.

Aksi kemanusian tersebut juga menggandeng para penggiat  literasi dengan harapan upaya pemulihan trauma lebih efektif dan maksimal, Sabtu (30/1/21) di Desa Lombong Timur Kecamatan Malunda Kabupaten Majene.

Kanit Bintibmas Binmas Polres Majene Aiptu Fitrah yang memimpin langsung kegiatan ini menyebutkan pemulihan trauma bagi anak- anak korban gempa sangat penting untuk mengembalikan semangat maupun senyumannya, karena merekalah yang nantinya menjadi penerus bangsa yang harus terus kita jaga.

“Ttrauma healing ini diisi dengan kegiatan belajar menulis, membaca puisi Permainan dan games anak-anak dimana bermain dapat mengalihkan fokus anak-anak dari situasi yang mencekam, sekaligus membuat mental anak menerima situasi yang Ia hadapi sekarang,” tutur Aiptu Fitrah.

Nampak raut bahagian anak-anak, bahkan masyarakat dan para orangtua memberikan respon positif dan berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan selama di tempat pengungsian.

“Terlepas dari kegiatan tersebut, para anak-anak juga di ajarkan mengenakan masker saat beraktifitas sebagai upaya penerapan prtokol kesehatan guna memutus matarantai penyebaran Covid-19,” tutupnya.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Gubernur Pantau Kesiapan Pembangunan Huntap

MAJENE, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Bupati Majene, Lukman dan Pj. Sekda Majene, Suyuti memantau kesiapan lahan pembangunan Hunian Tetap (Huntap) masyarakat di Kecamatan Ulumanda dan Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Selasa, 18 Mei 2021 “Kita berharap proses pengerjaan pembangunan hunian itu dapat berjalan dengan lancar dan bisa selesai dengan cepat, sehingga masyarakat […]

Bagikan

Kapolres Majene : Jaga Disiplin dan Loyalitas, Jangan Karena Puasa Kita Melemah

MAJENE, Deskriptif.co.id – Puasa Ramadan mestinya menjadi spirit untuk kita lebih semangat dalam bekerja dikarenakan seluruh perbuatan baik di bulan suci ini manjadi istimewa dan pahalanya akan dilipatgandakan. Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji menekankan agar puasa¬†tidak menjadi alasan kita melemah atau tidak semangat bekerja. “Untuk itu, disiplin dan loyalitas harus menjadi kebangaan kita di kondisi […]

Bagikan

Gubernur Resmikan Gedung Hibah Pemprov

MAJENE, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar meresmikan Gedung Hibah Pemprov Sulbar dan Gedung Laboratorium Terpadu Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Senin 3 Mei 2021. Berlangsung di Kampus Unsulbar tepatnya di Parang-Parang Kabupaten Majene, peresmian dua gedung tersebut ditandai dengan penandantanganan prasasti dan pemotongan pita. Dalam kegiatan itu dirangkaikan buka puasa bersama. Dalam sambutannya, Gubernur […]

Bagikan

Polres Majene Bagi Masker di Depan Masjid

MAJENE, Deskriptif.co.id – Guna menekan penyebaran Covid-19 khususnya di bulan suci ramadhan 1442 H, Kepolisian Resor Majene terus menghimbau para jamaah untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Tak hanya itu, untuk memastikan para jamaah betul-betul patuh dengan protokol kesehatan seperti pake masker, jaga jarak dan sebagainya saat melaksanakan ibadah taraweh, para personil Polres Majene standby di […]

Bagikan