Polantas Polres Majene Lakukan Operasi Disiplin

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Penomena kecelakaan lalu lintas seringkali menjadi pemandangan rutin baik yang disaksikan langsung maupun didengar dari mulut kemulut maupun media eletronik.

Hal tersebut tentu tidak terlepas dari banyaknya faktor. Terutama yang paling mendominasi terjadinya kecelakaan karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk disiplin berlalu lintas.

“Intinya kecelakaan berawal dari pelanggaran, jadi untuk menghindari kecelakaan, disiplin berlalu lintas harus menjadi pedoman utama setiap pengendara,” kata Kasat Lantas Iptu Andi Rady.

“Dapat kita saksikan dari hasil kegiatan tersebut masih banyak pengendara yang melanggar aturan berkendara seperti tidak mengenakan helm dan sebagainya, hal ini tentu membuktikan kurangnya kesadaran para pengendara untuk lebih tertib,” tambahnya.

Lanjutnya, para pelanggar diberikan teguran dan arahan untuk tertib berkendara dan mengikuti aturan berlalu lintas demi kepentingan bersama karena keselamatan adalah prioritas utama.

Disamping melakukan operasi disiplin berlalu lintas demi ketertiban dan kesalamatan berlalu lintas, Kasat Lantas bersama anggotanya juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan khususnya pada penggunaan masker.

Menurut Kasat Lantas salah satu cara paling efektif mengurangi angka kecelakaan adalah dengan tertib berkendara seperti berkendara dengan ketetapan maksimal laju kendaraan serta tidak ugal-ugalan, mengenakan helm, tidak menikung saat tikungan, memastikan kondisi fisik kendaraan sebelum digunakan dan banyak lagi lainnya.

“Jika semua hal tersebut dapat dipenuhi oleh setiap pengendara, kecelakaan kami jamin akan bisa ditekan,” tegasnya.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Gubernur Pantau Kesiapan Pembangunan Huntap

MAJENE, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Bupati Majene, Lukman dan Pj. Sekda Majene, Suyuti memantau kesiapan lahan pembangunan Hunian Tetap (Huntap) masyarakat di Kecamatan Ulumanda dan Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Selasa, 18 Mei 2021 “Kita berharap proses pengerjaan pembangunan hunian itu dapat berjalan dengan lancar dan bisa selesai dengan cepat, sehingga masyarakat […]

Bagikan

Kapolres Majene : Jaga Disiplin dan Loyalitas, Jangan Karena Puasa Kita Melemah

MAJENE, Deskriptif.co.id – Puasa Ramadan mestinya menjadi spirit untuk kita lebih semangat dalam bekerja dikarenakan seluruh perbuatan baik di bulan suci ini manjadi istimewa dan pahalanya akan dilipatgandakan. Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji menekankan agar puasa┬átidak menjadi alasan kita melemah atau tidak semangat bekerja. “Untuk itu, disiplin dan loyalitas harus menjadi kebangaan kita di kondisi […]

Bagikan

Gubernur Resmikan Gedung Hibah Pemprov

MAJENE, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar meresmikan Gedung Hibah Pemprov Sulbar dan Gedung Laboratorium Terpadu Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Senin 3 Mei 2021. Berlangsung di Kampus Unsulbar tepatnya di Parang-Parang Kabupaten Majene, peresmian dua gedung tersebut ditandai dengan penandantanganan prasasti dan pemotongan pita. Dalam kegiatan itu dirangkaikan buka puasa bersama. Dalam sambutannya, Gubernur […]

Bagikan

Polres Majene Bagi Masker di Depan Masjid

MAJENE, Deskriptif.co.id – Guna menekan penyebaran Covid-19 khususnya di bulan suci ramadhan 1442 H, Kepolisian Resor Majene terus menghimbau para jamaah untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Tak hanya itu, untuk memastikan para jamaah betul-betul patuh dengan protokol kesehatan seperti pake masker, jaga jarak dan sebagainya saat melaksanakan ibadah taraweh, para personil Polres Majene standby di […]

Bagikan