Kapolres Mamasa Merasa Baik-baik Saat Divaksin

MAMASA, Deskriptif.co.id – Wabah virus Covid-19 hingga saat ini masih terus melanda Bangsa ini, berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah untuk menanggulangi penyebaran virus ini mulai dari mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan hingga penyuntikan vaksin.

Pemerintah menilai, penyuntikan vaksin Sinovac merupakan langkah paling efektif dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang sudah lebih dari setahun melanda secara global.

Sejalan dengan kebijakan Pemerintah pusat, Pemkab Mamasa telah melaksanakan launching Vaksin Covid-19 dengan mengangkat tema “Vaksin aman dan Halal” di aula Lembang Banggo Kab. Mamasa pada hari Rabu (03/02/21).

Launching tersebut dihadiri oleh Bupati Mamasa Ramlan Badawi, Kapolres Mamasa AKBP Indra Widiatmoko, Dandim 1428 Letkol Inf. Stevy palapa para SKPD Kab. Mamasa dan para tokoh Masyarakat.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, Dinas kesehatan Kab. Mamasa melakukan screaning kepada para forkopimda untuk memastikan kondisi tubuh calon penerima vaksin dalam keadaan layak atau tidak.

Usai dinyatakan layak dan menerima suntikan vaksin, Kapolres Mamasa mengungkapkan bahwa dirinya baik-baik saja dan mengajak masyarakat tidak ragu dengan proses Vaksin.

“Alhamdulillah setelah divaksin saya merasa tidak ada yang berubah, untuk itu mari kita laksanakan vaksin agar cepat keluar dari situasi pandemi Covid-19,” tutur AKBP Indra.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada Masyarakat hingga ke tingkat desa tentang manfaat dan pentingnya pelaksanaan vaksin.

“Saya sudah perintahkan semua anggota saya untuk sosialisasikan manfaat vaksin ini dan memberikan edukasi kepada Masyarakat agar tidak percaya dengan Hoax terkait Vaksin,” imbau Kapolres Mamasa.

Dalam kesempatan tersebut Akbp Indra juga tetap mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

“Meskipun sudah di vaksin, kitas semua diharuskan tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan” tutupnya.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Danrem 142/Tatag Mengunjugi Kodim 1428/Mamasa

MAMASA, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 142 Ny. Sari Firman Dahlan kunjungan kerja ke Kodim 1428/Mamasa disambut Dandim 1428/Mamasa Letkol Inf Stevi Palapa, S.Pd, Kajari Mamasa Erianto Laso Paundanan, SH.MH, Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Dim 1428 Mamasa Ny. Ririvega Stevi dan seluruh Prajurit, PNS Kodim […]

Bagikan

Bom Bunuh Diri meledak di Makassar, Ketua FKUB Mamasa Imbau Masyarakat Tak Terpengaruh

MAMASA, Deskriptif.co.id – Bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan beberapa waktu yang lalu, menuai kecaman dari berbagai pihak. Bom dengan daya ledak rendah tersebut dibawa oleh pasangan Suami istri di saat umat kristiani tengah melaksanakan Ibadah Jumat agung jelang perayaan hari raya Paskah yang mengakibatkan dua orang tewas dan […]

Bagikan

Peringati Wafat Isa Al Masih, Polres Mamasa Perketat Pengamanan Gereja

MAMASA, Deskriptif.co.id – Personil Polres Mamasa dipimpin Kasat Binmas, Iptu Muh. Jalil Selaku Padal Pengamanan Gereja Toraja Mamasa (Gtm) Klasis Mamasa Kota Jemaat Sion Buntubuda melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah dalam rangka Jumat Agung, Jumat (02/04/21) Pengamanan dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan dan menjaga stabilitas keamanan umat beragama yang sedang menjalankan ibadah. ”Sebelum pelaksanaan kegiatan ibadah, terlebih […]

Bagikan

Jelang Ramadan, KPID Minta LPB Memerhatikan Isi Siarannya

MAMASA, Deskriptif.co.id – Dalam upaya mencegah Penyebaran Pandemi Covid -19 yang semakin hari mengalami peningkatan. Dan juga menindaklanjuti surat edaran Komisi Penyiaran Indonesia Pusat mengenai Pelaksanaan siaran Ramadhan 1442 Hijriah. Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Barat langsung melakukan koordinasi dengan lembaga Penyiaran di daerah, seperti di Mamuju Tengah, Majene, Mamuju, Polewali dan Mamasa. Di […]

Bagikan