Bantu Sulbar, Kemenag RI Salurkan Bantuan Rp.1,176M

MAJENE, Deskriptif.co.id – Sekjen Kementerian Agama Nizar Ali mewakili Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Menyampaikan bantuan Kemenag Peduli bencana Gempa Sulawesi Barat.

Penyerahan bantuan senilai Rp1,176M ini berlangsung di Kantor Kemenag Kabupaten Majene Sulawesi Barat, Jumat (05/02).

Penyerahan bantuan ini dikemas dalam kegiatan bertajuk “Bersinergi, Berbagi Rizki, Mengembalikan Energi”. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Nizar kepada Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Barat.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai, tenda komando dan tenda pleton, mukena, sarung, selimut, pakaian dalam pria dan wanita, serta bahan pokok. Total bantuan sebesar Rp. 1.176.167.500,-, termasuk bantuan uang tunai dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag. Dalam kesempatan itu, diserahkan juga bantuan dari Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan.

Sekjen Kemenag RI Nizar Ali menyampaikan keprihatiannya atas gempa yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat.

“Hari ini kami sampaikan bantuan dari Kementerian Agama dan DWP Kemenag. Kami mohon maaf kepada masyarakat Sulawesi Barat atas kekurangan optimalan kami dalam mengumpulkan bantuan. Semoga dengan jumlah yang ada dapat meringankan beban bapak ibu para korban gempa,” kata Nizar.

“Semoga proses recovery berjalan lebih cepat dan setiap orang dapat bersinergi agar dapat bangkit bersama lebih baik dan lebih kuat dari sebelumnya,” tambahnya.

Kepala Kanwil Kemenag Sulawesi Barat H. M. Muflih B Fattah mengaku terharu atas bantuan yang diterima dari Kementerian Agama.

“Terima kasih untuk semua simpati, empati dari teman teman saudara se Indonesia. Kami sungguh bahagia dan terharu,” ucapnya.

“Ujian ini sungguh berat bagi kami di Majene dan Mamuju. Namun kepedulian rekan-rekan semua menguatkan kami. Terima kasih sungguh ini sangat berarti,” sambungnya.

Dia melaporkan juga bahwa ASN Kanwil Kemenag Sulawesi Barat sudah bergerak ke masyarakat untuk membantu, baik secara materil maupun immateriil. Siraman rohani terus diberikan agar ketenangan dapat dirasakan para korban pasca gempa melanda Majene dan Mamuju.

Tampak hadir pada acara penyerahan bantuan ini, Kepala Biro Umum Kementerian Agama Yayat Supriyadi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua STAIN Majene, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, dan Rektor Unasman.

Provinsi Sulawesi barat diguncang gempa pada 14 Januari 2021, pukul 14:35 WITA dengan magnuitudo M 5,7, lalu disusul oleh gempa lebih besar dengan Magnitudo M 6,2. Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju paling parah terdampak gempa tersebut.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan