BMI Bantu Para Penyintas di Sulbar

BMI Bantu Para Penyintas di Sulbar

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Bencana alam gempa bumi Sulawesi Barat terus mendapatkan simpati dari berbagai kalangan, salah satunya dari Bintang Muda Indonesia (BMI) Sulsel.

Organisasi yang berafiliasi dengan Partai Demokrat ini juga datang ke Sulbar menyalurkan bantuan. Bantuan berupa bahan pokok yang dikumpulkan dari berbagai donatur diserahkan ke pengurus BMI Sulbar untuk disalurkan.

Pengurus BMI Sulbar Zulkifli mengaku sangat berterima kasih atas bantuan dari BMI Sulsel. Rencananya bantuan itu akan disalurkan ke wilayah yang masih membutuhkan bantuan.

“Terima kasih tak terhingga kepada kawan-kawan BMI Sulsel, bantuan ini akan kami serahkan secepatnya dan langsung ke sejumlah tenda-tenda pengungsian,” kata Zulkifli saat menerima rombongan BMI Sulsel. Senin (9/2/2021).

Zulkifli menambahkan, sejauh ini BMI Sulbar banyak menyalurkan bantuan ke sejumlah titik pengungsian yang berada jauh dari pemukiman penduduk atau daerah pelosok.

BMI Sulbar dalam menyalurkan bantuan lebih awal melakukan pendataan yang dilakukan oleh tim. Berdasarkan data nanti akan coba disalurkan bantuan berdasarkan basis kebutuhan penyintas yang paling mendesak.

“Minggu lalu kami banyak menyalurkan tikar dan terpal sebagai tenda, karena itu yang banyak dibutuhkan,” kata Zulkifli.

BMI Sulbar kata Zulkifli, tetap melakukan komunikasi dengan jaringan BMI. Bantuan kemanusiaan tetap akan disalurkan ke penyintas meski tanggap darurat telah dicabut oleh pemerintah Sulbar.

“Beberapa pengurus BMI di wilayah lain terus berkomunikasi dengan kami. Mudah-mudahan situasi kembali seperti biasanya,” tutupnya.(lkn/hn)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *