Lantik Tiga Pejabat Baru, Herjon : Jaga Integritas Dalam Bekerja

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Kakanwil BPN Sulawesi Barat, Herjon Panggabean melantik 3 (tiga) orang pejabat administrator (eselon 3) di dalam tenda yang difungsikan sebagai kantor darurat karena aula kantor yang rusak akibat gempa 15/1/21 yang lalu.

Pelantikan dilaksanakan dengan hikmat dan berjalan lancar dalam tenda yang dibangun di halaman Kantor Wilayah BPN ditengah komplek perkantoran Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Ketiga pejabat yang dilantik, yaitu Kartini Tajuddin, Oki Harien Purnomo dan Suwono Budi Hartono. Kartini dilantik menjadi Kepala Bidang Penataan dan Pemberdayaan, Oki sebagai Kepala Bidang Pengadaan Tanah dan Pengembangan serta Suwono sebagai Kepala Kantor Pertanahan Pasangkayu, Oki promosi dari pejabat fungsional di Kanwil Sulbar dan Suwono promosi dari Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran Kantor Pertanahan Kab. Nganjuk, Jawa Timur menggantikan Sukidi yang mutasi ke lingkungan Kanwil BPN Jawa Timur.

“Mutasi dan promosi adalah hal biasa dalam sebuah organisasi yang terus bergerak untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pasti akan terjadi pada setiap orang yang menduduki jabatan, karna ada mutasi ke wilayah lain sehingga ada pula yang promosi. Oleh sebab itu bekerja sebaik-baiknya, berkinerja tinggi dan jaga integritas,” kata Herjon dalam sambutan pelantikan.

Setelah acara pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dana kepada perwakilan pegawai dan pensiunan yang rumahnya rusak karena gempa yang melanda Mamuju dan Majene dengan magnitudo 6,2 pada Jumat dini hari 15/1/21 lalu. Pada kesempatan itu juga dilakukan pemberian santunan kepada seorang pegawai pemerintah non pegawai negeri, yang anggota keluarganya menjadi korban jiwa.

“Kami sangat berdukacita, karena 3 (tiga) orang anggota keluarga pegawai kami menjadi korban. Pegawai kami tersebut seorang ibu yang hingga saat ini belum mau meninjau rumahnya karena trauma dan belum siap untuk menahan pedih hatinya ketika harus melihat barang-barang seperti mainan putra satu-satunya baru berumur 9 tahun yang menjadi korban,” ungkap Herjon.

Penyerahan bantuan dana diberikan kepada 85 PNS maupun Non PNS dan 13 pensiunan BPN yang diwakili oleh 3 orang PNS/Non PNS dan 1 orang pensiunan.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Kasipers Korem 142/Tatag : Tugas Kedepan Harus Lebih Profesional

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Kasilog Korem 142/Tatag Kolonel Czi Bambang bertindak selaku Irup pada upacara Bendera mingguan di Korem 142/Tatag. Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan pengecekan personel oleh Kasipers Korem 142/Tatag Kolonel Inf. Masrief di lapangan apel Korem 142/Tatag. Senin (24/05/21) Kasipersonalia Korem 142/Tatag Kolonel Inf Masrief dalam arahannya lebih menekankan kebijakan Pimpinan TNI AD tentang kesejahteraan […]

Bagikan