Pasca Gempa, Pelayanan Masyarakat Menjadi Prioritas Utama Kemenag

Pasca Gempa, Pelayanan Masyarakat Menjadi Prioritas Utama Kemenag

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Sebulan pasca gempa berkekuatan 6,2 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Majene dan Mamuju, aktivitas perkantoran sudah mulai aktif kembali.

Meski demikian, pelayanan masyarakat kali ini dilakukan ditenda-tenda darurat yang didirikan disekitar kantor. Hal tersebut dilakukan karena adanya kekhawatiran terhadap kondisi kantor akibat guncangan gempa.

Seperti halnya di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulbar, aktivitas pegawai juga dilakukan di tenda darurat. Kendati demikian pelayanan terhadap masyarakat tetap menjadi prioritas Kanwil Kemenag Sulbar khususnya pada Sekretariat.

Hal itu ditekankan Kepala Bagian Tata Usaha H. Syamsul saat memimpin rapat koordinasi bersama seluruh kasubbag di Tenda darurat Sekretariat (17/02/21.

Ia mengungkapkan bahwa pelayanan terhadap masyarakat harus menjadi prioritas utama sebagai tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat meskipun dalam kondisi seperti saat ini.

“Meskipun dalam keadaan seperti sekarang, kita tetap harus mengutamakan kepentingan masyarakat khususnya di Kanwil Kemenag Sulbar,” tuturnya.

Selain pelayanan terhadap masyarakat, kondisi sarana dan prasarana di Kanwil Kemenag Sulbar sebagai penunjang aktivitas layanan juga tidak dapat dikesampingkan ungkapnya.

Selain hal tersebut, rapat koordinasi pertama pada Sekretariat pasca gempa juga membahas mengenai penanganan Covid-19 yang masih mewabah di Sulbar serta serah terima RKAKL dari tiap Sub. Bagian.(mar/hn

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.