Kunjungi Kantor KUA dan Masjid Darurat, Kakanwil Salurkan Berbagai Jenis Bantuan

Kunjungi Kantor KUA dan Masjid Darurat, Kakanwil Salurkan Berbagai Jenis Bantuan

MAJENE, Deskriptif.co.id – Setelah beberapa hari Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat H. Muflih B. Fattah Bersama Tim Satgas Tanggap Darurat Bencana Mengunjungi titik kumpul masyarakat yang terkena dampak Gempa untuk mendistribusikan Bantuan dari Kemenag RI dan Para Donatur di Majene, Minggu 21 Februari 2021.

Rombongan kali ini menuju ke daerah Malunda Kec. Malunda, Salu Tambung dan Kec. Ulumanda. Penyerahan bantuan di dua kecamatan ini, diberikan secara simbolis kepada Kepala KUA Malunda dan Kepala KUA Ulumanda.

Pemberian bantuan berupa sembako, alat perlengkapan keluarga dan beberapa tenda terpal diberikan untuk memenuhi keperluan masyarakat khususnya yang terkena dampak gempa. Kakanwil mengharapkan untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Bantuan Ini adalah bentuk kepedulian Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat kepada masyarakat yang di malunda yang terkena dampak dari gempa bumi 1 bulan yang lalu,” kata Muflih.

Oleh karenanya Kakanwil mengharapkan kepada masyarakat yang hadir di beberapa titik kumpul pelaksanaan kegiatan pemberian bantuan agar tabah menerima Ujian dari tuhan yang maha kuasa.

“Sebagai umat yang beriman kita tetap berdoa, bermunajat semoga musibah gempa yang kemarin ini menjadi yang terakhir dan kita diharapkan lebih meningkatkan pendekatan kita kepada Allah SWT,” ungkap Muflih.

Muflih juga merasa sangat besyukur karena di berbagai kalangan umat beragama banyak yang berempati atas kejadian ini,

“Dan kami sangat bersyukur saudara-saudara kita yang ikut berpartisipasi, dari semua agama bersatu padu menggalangkan bantuan untuk para korban bencana,” tutur Muflih.

Iya juga mengharapkan, untuk menjaga keharmonisan, baik interen dan eksteren antar umat beragama.

“Jaga kebersamaan,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil bersama BKPRMI, Tim Satgas Tanggap Bencana juga meninjau Masjid Darurat di 2 tempat, lingkungan Tammaende dan Desa Sulai, yang Insyaallah Akan dijadikan Masjid paten oleh Masyarakat setempat. Sekaligus memberikan bantuan dari donatur berupa Al Quran, Pengeras Suara (TOA), Alat perlengkapan Sholat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tokoh Agama Budha Bikkhu Bodhi, ketua Tim Satgas Tanggap Darurat Bencana Gempa H. Suharli bersama Sekertaris H. M. Sahlan, Bendahara H. Jamil, Koordinator Devisi Bantuan Bencana H. Najamuddin. Pembimas Budha TS. Harianto.(Arm/Fad/hn)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *