Polisi Tangkap Pasutri di Pasangkayu

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Subdit 3 Dit Narkoba Polda Sulbar berhasil mengamankan Pasangan suami istri, lelaki “HA” (28) dan perempuan “EN” (30) yang merupakan pengedar Narkotika jenis Shabu di wilayah Kabupaten Pasangkayu.

Dir Narkoba Polda Sulbar, Kombes Pol Alpen mengatakan, kasus tersebut berhasil di ungkap setelah petugas personil Subdit 3 mendapatkan informasi dari Masyarakat jika kedua pasutri ini kerap menjemput shabu di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah untuk diedarkan di Kabupaten Pasangkayu Sulbar.

Dari informasi tersebut, Kepolisian melakukan penyelidikan dan pada hari selasa 16 Februari 2021 kedua pasutri ini berhasil diamankan dirumahnya yang berlokasi di Dusun Kasalai, Desa Sarasa, Kecamatan Dapurang Kabupaten Pasangkayu.

Modus yang digunakan oleh pelaku untuk mengelabui petugas dengan menyembunyikan narkoba jenis Shabu di dalam bola lampu yang kemudian disimpan dalam tas berwarna merah yang diletakkan dilemari piring.

“Pasutri ini sering menjemput Shabu di Palu kemudian dibawa ke Pasangkayu untuk diedarkan dan modus yg digunakan adalah menyembunyi shabu dalam lampu kemudian ditaruh dalam tas lalu disimpan di atas lemari piring,” kata Kombes Pol Alpen.

Dalam melakukan aksinya, “HA” sendiri yang menjual Shabu kemudian hasil penjualan diserahkan ke istrinya “EN”. Namun juga terkadang juga Per. “EN” sendiri yang melakukan penjualan ketika suaminya tidak ada.

Selain mengamankan Pasutri, Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 sachet plastik bening berisi kristal bening yang diduga shabu, 2 unit Handphone, uang tunai senilai 300.000 dan 1 unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk menjemput shabu.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 114 ayat (1) UU Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana lebih dari 5 Tahun penjara.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Dukung Kebijakan Larangan Mudik, Ini Pesan Tomas Pasangkayu

PASANGKAYU, Deskriptif.co.id -Penghujung bulan suci Ramadhan 1442 H atau jelang hari Raya Idul Fitri 1442 H, Pemerintah mengeluarkan kebijakan larangan Mudik yang tertuang dalam surat edaran No.13 Tahun 2021. Hal tersebut merupakan langkah antisipasi melonjaknya korban virus Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda hampir di semua Negara. Pro dan Kontra ditengah Masyarakat terkait kebijakan […]

Bagikan

Kebijakan Larangan Mudik, Ini Tanggapan Ketua FKUB Pasangkayu

PASANGKAYU, Deskriptif.co.id – Bulan Suci Ramadhan identik dengan berbagai hal, salah satunya yakni kegiatan mudik atau pulang kampung jelang Hari raya Idul Fitri. Namun, tampaknya kegiatan untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga tercinta harus ditunda di tahun 2021 ini, lantaran wabah pendemi Covid-19 di Tanah Air yang belum juga usai. Guna mengantisipasi terjadinya tsunami corona […]

Bagikan

Kasiopsrem 142/Tatag Meninjau Langsung Pelaksanaan Latihan

PASANGKAYU, Deskriptif.co.id – Kasiopsrem 142/Tatag Kolonel Inf. Rudi Setiawan, S.E melakukan Pengendalian dan Pengawasan Latihan (Dalwaslat ) bagi personel Kodim 1427/Pasangkayu. Kamis ( 6/05/21 ) Pengendalian dan Pengawasan latihan oleh Kasiops Korem 142/Tatag guna melihat secara langsung pelaksanaan Latihan Perorangan Dasar Umum Teritorial yang diselenggarakan Kodim 1427/Pasangkayu. Menurut Kasiopsrem 142/Tatag Kolonel Inf. Rudi Setiawan, Pengawasan […]

Bagikan

Gubernur Tinjau Pembangunan Irigasi di Pasangkayu

PASANGKAYU, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar didampingi Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Jiwa, meninjau Bendungan Irigasi Dusun Durianguni, Desa Kasoloang, Kabupaten Pasangkayu, Kamis 6 Mei 2021. Peninjauan itu merupakan salah satu rangkaian agenda kegiatan kunjungan kerja Pemprov Sulbar ke Kabupaten Pasangkayu. “Pembangunan bendungan irigasi Desa Kasoloang kita targetkan diselesaikan  tahun ini,” kata Ali Baal […]

Bagikan