Garuda Indonesia Kembali Salurkan Bantuan ke Sulbar

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Pasca Gempa Bumi 6,2 Magnitudo yang mengguncang Kabupaten Mamuju dan Majene 15 Januari lalu bantuan kemanusiaan terus berdatangan.

Kali ini pihak Garuda Indonesia kembali menyerahkan bantuan logistik kepada Satgas Bencana BUMN Sulbar untuk membantu dalam tahap penyaluran, Sabtu (6/3).

Hendri Thomassawa General Manager Garuda Indonesia Mamuju mengatakan, pihak Garuda Indonesia telah melakukan koordinasi dengan Satgas BUMN terkait kebutuhan masyarakat satu bulan pasca gempa. Dirinya juga turut prihatin dengan bencana alam yang memporak-porandakan 2 kabupaten di Sulbar.

“Turut berduka atas bencana gempa bumi yang tidak pernah kita duga akan terjadi, kita berharap kedepannya semua dapat bangkit kembali,” kata Hendri.

Dia berharap dengan bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak.

“Warga yang terdampak besar harapan kami semoga lewat bantuan ini walaupun jumlahnya terbatas bisa sedikit membantu meringankan beban warga yang terdampak,” ungkapnya kepada Wartawan.

Sementara untuk pendistribusian kata Hendri, diserahkan kepada pihak Satgas Bencana BUMN Sulbar untuk menyalurkan ke Masyarakat yang ada di beberapa titik di Mamuju.

“Sebulan berlalu bencana alam ini, kita lakukan koordinasi dengan dengan Satgas Bencana BUMN Sulbar ternyata masih ada beberapa titik yang saat ini masih membutuhkan bantuan,” katanya.

Sementara itu Bahtiar Usman Ketua Satgas Bencana BUMN Sulbar yang juga Kepala Bank Mandiri Cabang Mamuju, Bahtiar Usman mengucapkan terima kasih kepada Garuda Indonesia Mamuju atas bantuan yang di berikan. Karena dirinya percaya bahwa sampai saat ini masih banyak Masyarakat yang butuh bantuan.

“Beberapa titik yang kami liat memang masih membutuhkan,” ucap Bahtiar.

Usman menambahkan sejak awal telah membentuk tim untuk mendistribusikan bantuan.

“Sampai saat ini total bantuan 2,5 M itu dari BUMN yang ada di Mamuju,” tambahnya.

Bantuan yang telah masuk melalui Satgas Bencana BUMN Sulbar telah dilakukan pendistribusian di beberapa titik yang terdampak gempa bumi 6, 2 Magnitudo.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan

BPJS Ketenagakerjaan Sulbar Menyerahkan Jaminan Kematian Prajurit TNI AD

MAMUJU, Suwarta.com – BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat kembali menyerahkan santunan Jaminan kematian sebesar Rp 42 juta kepada Ny. Mariana istri Almarhum Serma Hasan anggota Kodim 1418/Mamuju yang meninggal beberapa hari yang lalu. Penyerahan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan dilaksanakan dikediaman Almarhum Serma Hasan di jalan Angsa Lingkungan Padang Baka Mamuju. Jumat, (2 /7/21). Danrem 142/Tatag […]

Bagikan

Ditunjang Sarana, Prajurit Korem 142/Tatag Aktif Olahraga

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, “Mens sana in corpore sano” hal ini sejalan dengan aktifitas yang dilakukan oleh Personel Korem 142/Tatag sebelum memulai kegiatan diawali dengan olahraga pagi, ini dilakukan setiap hari guna menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas. Ditunjang dengan fasilitas sarana olahraga yang sangat memadai misalnya, Lapangan bola, […]

Bagikan

ABM Angkat Bicara Soal Dinamika Musorprov KONI

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Pelaksanaan musyawarah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar yang berakhir Deadlock, dimana pencalonan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar sebagai kandidat satu-satunya mendapat protes. Menanggapi hal tersebut, nomor satu Sulbar tersebut mengungkapkan bahwa dinamika pelaksanaan Musorprov Koni Sulawesi Barat, dirinya secara pribadi yang telah ditetapkan oleh Tim Penjaringan Pendaftaran Calon Ketua yang ditangani […]

Bagikan