Hadiri Pengukuhan Tiga Lembaga, Kakanwil : Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

POLMAN, Deskriptif.co.id – Setelah mengunjungi Pondok Pesantren Salafiyah Parappe di Kec. Campalagian, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulbar H. M. Muflih B. Fattah kembali melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Wonomulyo.

Kali ini, Mantan Kabid PHU tersebut menghadiri Acara Silaturrahim dan Pengukuhan Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI), Kelompok Kerja Penyuluh (POKJALUH), dan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Cabang Polewali Mandar (09/03/21).

Ketiga organisasi dan komunitas tersebut dikukuhkan oleh Kakan Kemenag Polman H. Muliadi Rasyid yang disaksikan Kakanwil Kemenag Sulbar, Kabid Bimas Islam H. Misbahuddin, pejabat Kemenag Polman serta Beberapa pengurus inti APRI Sulbar.

Sesaat setelah pengukuhan, H. Muliadi mengatakan jika Para penyuluh sangat dibutuhkan sebab mereka adalah ujung tombak kementerian agama.

Sementara itu, Kabid Bimas Islam H. Misbahuddin dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi dan berharap agar organisasi tersebut dalam menghasilkan kerja nyata.

Hal senada di sampaikan Kakanwil Kemenag Sulbar saat memberikan sambutan di hadapan puluhan peserta kegiatan Silaturrahim di Gedung Serbaguna Rotan Polis.

Lebih lanjut ia menambahkan, jika menjadi seorang penyuluh itu sangat sulit. Maka dibutuhkan setiap penghulu dan penyuluh yang dapat berguna bagi kemaslahatan ummat. Ia pun menginginkan agar setiap penghulu tampil secara sempurna ditengah masyarakat.

“Betul-betul tampil memuaskan dan bisa memberikan pelayanan prima ditengah-tengah ummat,” ucapnya.

Dengan dikukuhkannya 3 lembaga tersebut, ia berharap agar anggota organisasi mampu menjaga Marwah dan citra kementerian agama.

Dapat diketahui bersama, Organisasi APRI (2020-2024) Polman di nahkodai And. Haris Nawawi, POKJALUH diketuai Andi Syukri dan FKPAI dipimpin H. Jamaluddin.(mr/hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kasrem 142/Tatag Hadiri Pembukaan TMMD ke 111

POLMAN, Deskriptif.co.id – TMMD Ke 111 TA 2021 secara resmi dibuka Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar di Baruga Kodim 1402/Polman, dihadiri Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf. Yusuf Sampetoding.Selasa (15/06/21). Tentara Manunggal Membangun Desa yang ke 111 ini, berlokasi di Desa Kunyi Kec. Anreapi Kab. Polman dengan sasaran fisik perintisan dan pelebaran jalan sepanjang 1.977 M […]

Bagikan

Peringati HLH, Gubernur Sulbar Tekankan Jaga Lingkungan

POLMAN, Deskriptif.co.id – Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2021 tingkat Provinsi Sulbar diperingati di Lingkungan Pulele, Kecamatan Darma, Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu, 5 Juni 2021. Tahun ini, peringatan Hari Lingkungan Hidup mengusung tema ” Restorasi Ekosistem”. Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dalam kesempatan tersebut menekankan pentingnya untuk menjaga lingkungan. “Sebagaimana juga dalam salah satu […]

Bagikan

Polman Darurat Sampah, Halim Minta Bupati Turun Tangan

POLMAN, Deskriptif.co.id – Persoalan sampah di Polman belum juga selesai sampai saat ini, dimana sebelumnya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berpusat di Kecamatan Binuang ditutup warga karena tidak tahan bau tak sedap sampai kepemukiman masyarakat. Sehingga, Pemkab polman berinisiatif memindahkan sementara TPA ke Kecamatan Campalagian, dimana Bupati turun langsung meninjau lokasi yang akan digunakan. Namun […]

Bagikan

ABM Harap Pembinaan Peserta STQH Lebih Profesional

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, membuka secara resmi Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-IX Tingkat Provinsi Sulbar Tahun 2021, yang berlangsung di Gedung Gadis Kabupaten Polewali Mandar, Rabu 2 Juni 2021. Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, dalam sambutannya berharap semua pembinaan peserta STQH agar dilakukan lebih profesional, sehingga melahirkan bibit-bibit […]

Bagikan