Terapkan Prokes, UMBK MAN 2 Polman Mulai Digelar

POLMAN, Deskriptif.co.id – Pelaksanaan Ujian Madrasah tahun ajaran 2020-2021 di MAN 2 Polewali Mandar dimulai Senin, 29 Maret 2021 dan akan berlangsung selama sepekan kedepan yang diawali dengan ujian praktik.

Meski suasana masih ditengah Pandemi Covid-19, Ujian Madrasah di MAN 2 Polewali Mandar harus dilaksanakan dengan tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

“Kami sudah lakukan komunikasi dengan Sekretaris Gugus Covid-19 Kabupaten Polewali Mandar melalui Kepala Seksi Pendidikan Madrasah  terkait dengan rencana Pelaksanaan ujian madrasah secara tatap muka dan alhamdulillah telah memberikan sinyal bahwa kegiatan bisa dilakukan selama mampu menjaga jarak dan memakai Alat Pelindung Diri,” kata Kepala Kemenag Polman H. Mulyadi.

Lanjutnya, pada apel  pembukaan UMBK 2020-2021, pihaknya menginstruksikan langsung kepada Kepala Madrasah MAN 2 Polewali ,Panitia Pelaksana,Tenaga Pendidik,Kependidikan Serta seluruh Peserta Ujian Untuk hendaknya harus mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

“Memakai APD berdasarkan ketentuan yang telah disepakati bersama Dengan mengukur suhu Tubuh, Memakai Masker, Mencuci tangan, dan Jaga Jarak,” tambahnya.

H. Mulyadi juga menekankan agar peserta UMBK dapat lulus bukan karna diluluskan meskipun pembelajaran tidak maksimal karena berbagai kendala selama pembelajaran Daring.

Setiap peserta yang jumlahnya 98 peserta harus menggunakan masker saat berangkat dari rumah ke madrasah, Mencuci Tangan sebelum masuk di kompleks MAN 2 Polewali Mandar dan bangku ujian disusun dengan tetap mengatur jarak aman Covid-19,” ungkapnya.

Sebanyak 98 peserta ujian kelas XII IPA, IPS, Agama  dibagi dalam 7 ruangan ujian, dimana setiap ruangan berisi 11 sampai 14 peserta didik untuk memaksimalkan jarak aman Covid-19. Pihak MAN 2 Polewali Mandar juga memberikan bantuan Kuota Internet kepada seluruh Peserta UMBK masing masing 7 Giga.

Sedangkan, panitia pelaksana ujian UMBK MAN 2 Polewali Mandar Asni menuturkan peserta ujian madrasah harus telah menyelesaikan nilai harian/ tugas dari setiap mapel, merapikan diri dan disiplin mengikuti ujian termasuk disiplin penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Hal ini harus di tegaskan kepada semua peserta ujian untuk mencapai tujuan bersama yaitu madrasah yang berilmu dan berakhlak dan terhindar dari paparan Covid-19, juga diharapkan kepada semua peserta didik, bersungguh-sungguh untuk belajar dan menjawab soal dengan baik,” tutupnya.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kasrem 142/Tatag Hadiri Pembukaan TMMD ke 111

POLMAN, Deskriptif.co.id – TMMD Ke 111 TA 2021 secara resmi dibuka Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar di Baruga Kodim 1402/Polman, dihadiri Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf. Yusuf Sampetoding.Selasa (15/06/21). Tentara Manunggal Membangun Desa yang ke 111 ini, berlokasi di Desa Kunyi Kec. Anreapi Kab. Polman dengan sasaran fisik perintisan dan pelebaran jalan sepanjang 1.977 M […]

Bagikan

Peringati HLH, Gubernur Sulbar Tekankan Jaga Lingkungan

POLMAN, Deskriptif.co.id – Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2021 tingkat Provinsi Sulbar diperingati di Lingkungan Pulele, Kecamatan Darma, Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu, 5 Juni 2021. Tahun ini, peringatan Hari Lingkungan Hidup mengusung tema ” Restorasi Ekosistem”. Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dalam kesempatan tersebut menekankan pentingnya untuk menjaga lingkungan. “Sebagaimana juga dalam salah satu […]

Bagikan

Polman Darurat Sampah, Halim Minta Bupati Turun Tangan

POLMAN, Deskriptif.co.id – Persoalan sampah di Polman belum juga selesai sampai saat ini, dimana sebelumnya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berpusat di Kecamatan Binuang ditutup warga karena tidak tahan bau tak sedap sampai kepemukiman masyarakat. Sehingga, Pemkab polman berinisiatif memindahkan sementara TPA ke Kecamatan Campalagian, dimana Bupati turun langsung meninjau lokasi yang akan digunakan. Namun […]

Bagikan

ABM Harap Pembinaan Peserta STQH Lebih Profesional

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, membuka secara resmi Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-IX Tingkat Provinsi Sulbar Tahun 2021, yang berlangsung di Gedung Gadis Kabupaten Polewali Mandar, Rabu 2 Juni 2021. Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, dalam sambutannya berharap semua pembinaan peserta STQH agar dilakukan lebih profesional, sehingga melahirkan bibit-bibit […]

Bagikan