Cegah Covid-19, Polres Mateng Bubarkan Kerumunan Warga

MAMUJU TENGAH, Deskriptif.co.id – Tim Patmor Sat Sabhara Polres Mamuju Tengah (Mateng) turun kelapangan mengingatkan masyarakat Mamuju Tengah tentang Maklumat Kapolri soal kepatuhan warga negara terhadap penanganan penyebaran Covid-19. Selasa (30/03/2021)

Atas terbitnya maklumat Kapolri bernomor: Mak/2/III/2020, Kepolisian memberikan himbauan dengan mendatangi langsung masyarakat yang sedang nongkrong dimalam hari untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya memutus mata rantai Covid-19 dengan cara mengurangi seluruh aktivitas diluar rumah hingga mengurangi kerumunan.

Sementara itu, untuk memastikan keseriusan aparat dalam menjalankan maklumat Kapolri, Tim Patmor dibekali pakaian pelindung diri seperti masker dan kacamata tak segan membubarkan masyarakat yang berkumpul di tempat-tempat keramaian.

“Semoga semuanya dapat mematuhi dan melaksanakan apa yang telah disampaikan oleh pemerintah untuk sementara tidak melakukan kegiatan sosial, baik berkerumun dan berkumpul dan juga tidak bersentuhan langsung kepada orang lain atau menjaga jarak sehingga pencegahan penuluran virus Covid 19 dapat terhindari,” Kata Briptu Burhan yang memimpin giat patrol ini.

Himbauan untuk tidak melakukan kerumunan dan setelah melakukan kegiatan untuk segera pulang kerumah. Bahkan disampaikan, upaya pencegahan persebaran virus corona ditekankan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan cairan antiseptik, menjaga area rumah dan kerja tetap bersih, gunakan masker saat keluar rumah.

“Bahkan saat batuk atau pilek disarankan mengkonsumsi makanan bergizi untuk memperkuat daya tahan tubuh. “Minum air putih yang cukup dan olah raga minimal 30 menit perhari dan dilakukan dirumah/ditempat, dan bila demam, batuk, pilek dan sesak nafas segera periksaan diri ke fasilitas kesehatan,” imbuh Burhan.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Wujudkan Saber Pungli, Perlu Ada Pemahaman Kepada Semua Komponen Masyarakat

MATENG, Deskriptif.co.id – Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeny Anwar, membuka Sosialisasi Terkait Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), Kamis, 3 Juni 2021. Berlangsung di Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah (Mateng), kegiatan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan efesiensi dan transparansi bagi penyelenggaraan pemerintahan daerah. Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeny Anwar menekankan, demi mewujudkan Saber […]

Bagikan

Bupati Mateng Apresiasi Kapolda Dalam Pembangunan Mapolres

MATENG, Deskriptif.co.id – Setelah penantian panjang, Akhirnya Masyarakat Mamuju Tengah (Mateng) akan memiliki Kantor Polres permanen, setelah Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno mengumumkan pembangunan Mapolres akan dimulai pada hari ini, Kamis (03/06/21). Pembangunan gedung Kantor Mapolres Mateng ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Sulbar, Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni dan Kapolres Mateng […]

Bagikan

Bid Propam Periksa Sikap Tampang dan Kelengkapan Anggota Polres Mateng

MATENG, Deskriptif.co.id – Anggota Propam Polda Sulbar didampingi anggota Propam Polres Mamuju Tengah melaksanakan kegiatan Gaktiblin (penegakan ketertiban dan disiplin) terhadap seluruh anggota Polres Mamuju Tengah usai pelaksanaan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Mamuju Tengah Kompol Ramli, S.H, M.Si, Rabu (07/04/2021). Adapun Tim Gaktiblin Polda Sulbar dipimpin oleh Ps. Kaur Gakkum Bid Propam […]

Bagikan