Paripurna, Halim : Pokir Dari Masyarakat Dituangkan Dalam Program Pembangunan Sulbar

Paripurna, Halim : Pokir Dari Masyarakat Dituangkan Dalam Program Pembangunan Sulbar

MAMUJU, Deskriptif.co.id — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( Dprd ) Prov Sulawesi Barat menggelar rapat Paripurna penyampaian hasil program-program kegiatan pembangunan daerah di Prov. Bertempat pelataran gedung sementara DPRD Prov. Sulbar, Senin 5 April.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Usman Suhuriah wakil ketua DPRD, dan didampingi oleh Abdul Halim wakil.ketua II Dprd Sulbar dan H. Arifuddin Asisten I sebagai perwakilan Gubernur Prov. Sulbar. Serta ketua DPRD Prov. Sulbar Hj. Siti Suraidah Suhardi yang ikut menghadiri melalui vidio virtual.

Kegiatan rapat Paripurna diikuti oleh sejumlah anggota Dprd Sulbar diantaranya Amalia Fitri Aras, Firman Argo Waskito, Abidin Abdullah, Itol Syaiful Tonra, Sudirman, Syamsul Samad, Ismiwati Ramlan, Obednego Depparinding, Bonggalangi, Hasan Bado, A. Muslim Fattah, Arsat Saggap, Husain Haenur, Syarifuddin, Irbad Kaimuddin, Marigun Rasyid, Andi Salehuddin, Dalif Arsyad, Mulyadi Bintaha, Kalma Katta, Muhammad Jayadi, Muhammad Hatta Kainang, Arif Daeng Mattemmu, Akhmad Iksan Syarif, Muthmainnah, Taufiq Agus dan Ambo Intang serta beberapa OPD yang turut hadir dalam paripurna ini.

Program kegiatan pembangunan ini adalah hasil penyaringan aspirasi masyarakat yang di dapat melalui reses kunjungan kerja dan rapat dengar pendapat yang di akomodir oleh anggota DPRD Sulbar.

Wakil Ketua II Dprd .H.Abdul Hali mengatakan Rapat Paripurna penyampaian pokok pikiran TA 2020-2022 , Pokok pikiran yang tertuang merupakan hasil reses aspirasi anggota DPRD Sulbar.

“Ini hasil setelah menjaring aspirasi masyarakat secara berkala temu konstituen pada dapil masing,” kata H Halim.

Lanjutnya, tujuannya untuk menyerap aspirasi dan menindak lanjuti aspirasi konstituen guna memberikan pertanggungjawaban.

“Baik itu secara moral dan politisi kepada konstituen pemilihan di daerah sebagai perwujudan dari dprd dalam pemerintahan,” tambahnya.

Halim juga mengungkapkan bahwa langkah ini diambil untuk mengikut sertakan masyarakat dalam rangka pembangunan daerah baik itu sektor Pertanian, Pendidikan, Kesehatan dan lainnya.

“Dengan menyerap berbagai aspirasi masyarakat di daerah bertujuan agar pokok pikiran ini menjadi pendukung program kerja jangka panjang pemerintahan prov Sulbar,” tutupnya.(Adv/hn)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.