Paripurna, Halim : Pokir Dari Masyarakat Dituangkan Dalam Program Pembangunan Sulbar

MAMUJU, Deskriptif.co.id — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( Dprd ) Prov Sulawesi Barat menggelar rapat Paripurna penyampaian hasil program-program kegiatan pembangunan daerah di Prov. Bertempat pelataran gedung sementara DPRD Prov. Sulbar, Senin 5 April.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Usman Suhuriah wakil ketua DPRD, dan didampingi oleh Abdul Halim wakil.ketua II Dprd Sulbar dan H. Arifuddin Asisten I sebagai perwakilan Gubernur Prov. Sulbar. Serta ketua DPRD Prov. Sulbar Hj. Siti Suraidah Suhardi yang ikut menghadiri melalui vidio virtual.

Kegiatan rapat Paripurna diikuti oleh sejumlah anggota Dprd Sulbar diantaranya Amalia Fitri Aras, Firman Argo Waskito, Abidin Abdullah, Itol Syaiful Tonra, Sudirman, Syamsul Samad, Ismiwati Ramlan, Obednego Depparinding, Bonggalangi, Hasan Bado, A. Muslim Fattah, Arsat Saggap, Husain Haenur, Syarifuddin, Irbad Kaimuddin, Marigun Rasyid, Andi Salehuddin, Dalif Arsyad, Mulyadi Bintaha, Kalma Katta, Muhammad Jayadi, Muhammad Hatta Kainang, Arif Daeng Mattemmu, Akhmad Iksan Syarif, Muthmainnah, Taufiq Agus dan Ambo Intang serta beberapa OPD yang turut hadir dalam paripurna ini.

Program kegiatan pembangunan ini adalah hasil penyaringan aspirasi masyarakat yang di dapat melalui reses kunjungan kerja dan rapat dengar pendapat yang di akomodir oleh anggota DPRD Sulbar.

Wakil Ketua II Dprd .H.Abdul Hali mengatakan Rapat Paripurna penyampaian pokok pikiran TA 2020-2022 , Pokok pikiran yang tertuang merupakan hasil reses aspirasi anggota DPRD Sulbar.

“Ini hasil setelah menjaring aspirasi masyarakat secara berkala temu konstituen pada dapil masing,” kata H Halim.

Lanjutnya, tujuannya untuk menyerap aspirasi dan menindak lanjuti aspirasi konstituen guna memberikan pertanggungjawaban.

“Baik itu secara moral dan politisi kepada konstituen pemilihan di daerah sebagai perwujudan dari dprd dalam pemerintahan,” tambahnya.

Halim juga mengungkapkan bahwa langkah ini diambil untuk mengikut sertakan masyarakat dalam rangka pembangunan daerah baik itu sektor Pertanian, Pendidikan, Kesehatan dan lainnya.

“Dengan menyerap berbagai aspirasi masyarakat di daerah bertujuan agar pokok pikiran ini menjadi pendukung program kerja jangka panjang pemerintahan prov Sulbar,” tutupnya.(Adv/hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Kasipers Korem 142/Tatag : Tugas Kedepan Harus Lebih Profesional

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Kasilog Korem 142/Tatag Kolonel Czi Bambang bertindak selaku Irup pada upacara Bendera mingguan di Korem 142/Tatag. Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan pengecekan personel oleh Kasipers Korem 142/Tatag Kolonel Inf. Masrief di lapangan apel Korem 142/Tatag. Senin (24/05/21) Kasipersonalia Korem 142/Tatag Kolonel Inf Masrief dalam arahannya lebih menekankan kebijakan Pimpinan TNI AD tentang kesejahteraan […]

Bagikan