Upacara Bendera, Kasrem 142/Tatag bacakan amanat Pangdam XIV/Hasanuddin

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Upacara bendera yang dilaksanakan setiap tanggal tujuh belas ini, bertujuan untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme dan memelihara kedisiplinan sekaligus sebagai media komunikasi yang efektif bagi pimpinan dalam menyampaikan berbagai arahan, petunjuk serta evaluasi yang terkait langsung dengan pelaksanaan tugas pokok.

Hal ini disampaikan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf Yusuf Sampetoding ketika Irup pada upacara bendera di Lapangan Tammajarra Korem 142/Tatag. Senin ( 19/04/21 )

Hal lain yang disampaikan oleh Pangdam XIV/Hasanuddin adalah kualitas kinerja yang dituntut lebih baik dari sebelumnya dan hal tersebut dapat terealisasi manakala setiap individu disetiap satuan mampu mengambil pelajaran terhadap berbagai kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan program kerja pada triwulan pertama yang lalu.

“Untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas satuan, sangat dituntut kepedulian para pimpinan serta profesionalisme para Prajurit dan PNS, sehingga seberat apapun tantangan tugas yang dihadapi, dapat diselesaikan dengan baik,” kata Pangdam dalam amanat tertulisnya.

Lebih jauh Pangdam XIV/Hasanuddin mengatakan, bahwa optimalisasi pelaksanaan tugas satuan, sangat bergantung pada aspek profesionalisme, kualitas kinerja dan disiplin Prajurit, sehingga menuntut adanya upaya pembinaan yang lebih maksimal ditiap – tiap satuan.

“Jika hal tersebut dapat diwujudkan disetiap satuan, maka yakinlah bahwa kinerja anggota akan mengalami peningkatan dari waktu kewaktu,” ungkap Pangdam.

Dalam amanat tertulisnya Pangdam XIV/Hasanuddin mengingatkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin terkait penggunaan media sosial, agar tidak terpengaruh dengan berbagai postingan dimedia sosial yang belum tentu benar, karena penyalahgunaan media sosial dengan memposting hal – hal yang tidak wajar seperti konten pornografi, berita hoax, ujaran kebencian dan mengkritik kebijakan Pemerintah merupakan pelanggaran hukum.

“Saya ingatkan, sebagai Prajurit, kita harus tegak lurus satu Komando yang berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI, sehingga apapun yang menjadi kebijakan Komando atas, harus disikapi dan dilaksanakan secara tuntas serta loyalitas yang tinggi,” tegas Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H dalam amanat tertulisnya yang disampaikan Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf Yusuf Sampetoding.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan