Rakor Lintas Sektor, Polres Pasangkayu Laksanakan Operasi

PASANGKAYU, Deskriptif.co.id – Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H.Siagian pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral (Linsek) membahas kesiapan Operasi Ketupat Siamasei 2021 di Aula Rupatama. Rabu Pagi (28/4/2021).

Rakor Linsek tersebut dihadiri oleh Bupati yang diwakili Asisten I Pemerintahan Abdul Wahid, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi, Kepala Dinas Kesehatan Samhari, Kepala Badan Satpol-PP Nasrum, Camat Pasangkayu,  Sarjo dan Instansi terkait serta undangan lainnya.

Dalam penyampaian didepan peserta Rakor, AKBP Leo menjelaskan tujuan dilaksanakannnya Rakor ini adalah untuk menyamakan persepsi dan dengan adanya himbauan pemerintah pusat untuk tidak melaksanakan mudik sebagai salah satu cara pemerintah untuk menekan penyebaran covid 19.

“Larangan atau himbauan pemerintah melarang mudik ke kampung halaman, karena dianggap tidak menutup kemungkinan para pemudik dapat menjadi penyebab penularan covid-19 secara cepat,” kata Kapolres.

Lanjutnya, pihaknya akan akan membentuk Pos penyekatan di daerah perbatasan Provinsi dan Kabupaten guna mengantisipasi para pemudik yang berasal dari luar Provinsi masuk maupun melintas ke wilayah Kabupaten Pasangkayu.

“Mari bersama-sama kita mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa mudik lebaran tahun 2021 dilarang dan apabila tetap melaksanakan mudik lebaran akan di beri sanksi berupa memutar kembali kendaraan pada saat sampai di pos penyekatan,” ungkapnya.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Dukung Kebijakan Larangan Mudik, Ini Pesan Tomas Pasangkayu

PASANGKAYU, Deskriptif.co.id -Penghujung bulan suci Ramadhan 1442 H atau jelang hari Raya Idul Fitri 1442 H, Pemerintah mengeluarkan kebijakan larangan Mudik yang tertuang dalam surat edaran No.13 Tahun 2021. Hal tersebut merupakan langkah antisipasi melonjaknya korban virus Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda hampir di semua Negara. Pro dan Kontra ditengah Masyarakat terkait kebijakan […]

Bagikan

Kebijakan Larangan Mudik, Ini Tanggapan Ketua FKUB Pasangkayu

PASANGKAYU, Deskriptif.co.id – Bulan Suci Ramadhan identik dengan berbagai hal, salah satunya yakni kegiatan mudik atau pulang kampung jelang Hari raya Idul Fitri. Namun, tampaknya kegiatan untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga tercinta harus ditunda di tahun 2021 ini, lantaran wabah pendemi Covid-19 di Tanah Air yang belum juga usai. Guna mengantisipasi terjadinya tsunami corona […]

Bagikan

Kasiopsrem 142/Tatag Meninjau Langsung Pelaksanaan Latihan

PASANGKAYU, Deskriptif.co.id – Kasiopsrem 142/Tatag Kolonel Inf. Rudi Setiawan, S.E melakukan Pengendalian dan Pengawasan Latihan (Dalwaslat ) bagi personel Kodim 1427/Pasangkayu. Kamis ( 6/05/21 ) Pengendalian dan Pengawasan latihan oleh Kasiops Korem 142/Tatag guna melihat secara langsung pelaksanaan Latihan Perorangan Dasar Umum Teritorial yang diselenggarakan Kodim 1427/Pasangkayu. Menurut Kasiopsrem 142/Tatag Kolonel Inf. Rudi Setiawan, Pengawasan […]

Bagikan

Gubernur Tinjau Pembangunan Irigasi di Pasangkayu

PASANGKAYU, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar didampingi Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Jiwa, meninjau Bendungan Irigasi Dusun Durianguni, Desa Kasoloang, Kabupaten Pasangkayu, Kamis 6 Mei 2021. Peninjauan itu merupakan salah satu rangkaian agenda kegiatan kunjungan kerja Pemprov Sulbar ke Kabupaten Pasangkayu. “Pembangunan bendungan irigasi Desa Kasoloang kita targetkan diselesaikan  tahun ini,” kata Ali Baal […]

Bagikan