Halim Minta Pemda Perhatikan Khusus Pelaku UMKM

POLMAN, Deskriptif.co.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat H. Abdul Halim lakukan Hearing atau Dialog, dengan tema “Peran Masyarakat Terhadap Pertumbuhan Ekonomi dan Pembangunan di Kabupaten Polewali Mandar”

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Cafe Djoin, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Selasa (04/05/2021).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulbar, H. Abdul Halim mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi para pelaku UMKM.

Kata Halim, kendala utama yang banyak dikeluhkan oleh UMKM ialah kurangnya pasar bagi produk mereka.

“Kami akan komunikasikan ke Pemprov untuk membuatkan pasar bagi pelaku UMKM ini agar tidak hanya dilokal saja, diluarpun juga harus agar eksis, baik melalui dari pameran dan kegiatan lainya baik itu dalam negeri maupun diluar negeri,” tuturnya.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan ini mengaku, akan mengawal produk UMKM dengan mendorong instansi pemerintah untuk selalu aktif membangun kerjasama dengan berbagai pihak dalam menemukan ruang pemasaran produk UMKM.

“Harus update informasi kalo ada pameran berkaitan UMKM di dalam atau luar negeri,” jelasnya.

Tak hanya itu, Halim berharap pemerintah bisa membuat galeri sebagai tempat pemasaran produk UMKM, salah satunya di terminal Bandara Tampa Padang, Mamuju.

“Mumpun di bandara Tampa Padang lagi membangun terminal baru, bagaimana caranya kita bikin galeri khusus untuk UMKM ini, karena selama ini hampir pendatang dari luar Sulbar semua bertanya-tanya ole-ole dari Sulbar mana?, maka dari itu kita harus memberi masukan untuk pemprov Sulbar dan memastikan bahwa ada produk UMKM ini bisa dikelola di bandara. Sehingga pemasaranya lebih mudah,” kuncinya.(Adv/hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kasrem 142/Tatag Hadiri Pembukaan TMMD ke 111

POLMAN, Deskriptif.co.id – TMMD Ke 111 TA 2021 secara resmi dibuka Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar di Baruga Kodim 1402/Polman, dihadiri Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf. Yusuf Sampetoding.Selasa (15/06/21). Tentara Manunggal Membangun Desa yang ke 111 ini, berlokasi di Desa Kunyi Kec. Anreapi Kab. Polman dengan sasaran fisik perintisan dan pelebaran jalan sepanjang 1.977 M […]

Bagikan

Peringati HLH, Gubernur Sulbar Tekankan Jaga Lingkungan

POLMAN, Deskriptif.co.id – Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2021 tingkat Provinsi Sulbar diperingati di Lingkungan Pulele, Kecamatan Darma, Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu, 5 Juni 2021. Tahun ini, peringatan Hari Lingkungan Hidup mengusung tema ” Restorasi Ekosistem”. Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dalam kesempatan tersebut menekankan pentingnya untuk menjaga lingkungan. “Sebagaimana juga dalam salah satu […]

Bagikan

Polman Darurat Sampah, Halim Minta Bupati Turun Tangan

POLMAN, Deskriptif.co.id – Persoalan sampah di Polman belum juga selesai sampai saat ini, dimana sebelumnya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berpusat di Kecamatan Binuang ditutup warga karena tidak tahan bau tak sedap sampai kepemukiman masyarakat. Sehingga, Pemkab polman berinisiatif memindahkan sementara TPA ke Kecamatan Campalagian, dimana Bupati turun langsung meninjau lokasi yang akan digunakan. Namun […]

Bagikan

ABM Harap Pembinaan Peserta STQH Lebih Profesional

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, membuka secara resmi Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-IX Tingkat Provinsi Sulbar Tahun 2021, yang berlangsung di Gedung Gadis Kabupaten Polewali Mandar, Rabu 2 Juni 2021. Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, dalam sambutannya berharap semua pembinaan peserta STQH agar dilakukan lebih profesional, sehingga melahirkan bibit-bibit […]

Bagikan