Halim Minta Pemda Perhatikan Khusus Pelaku UMKM

Halim Minta Pemda Perhatikan Khusus Pelaku UMKM

POLMAN, Deskriptif.co.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat H. Abdul Halim lakukan Hearing atau Dialog, dengan tema “Peran Masyarakat Terhadap Pertumbuhan Ekonomi dan Pembangunan di Kabupaten Polewali Mandar”

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Cafe Djoin, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Selasa (04/05/2021).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulbar, H. Abdul Halim mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi para pelaku UMKM.

Kata Halim, kendala utama yang banyak dikeluhkan oleh UMKM ialah kurangnya pasar bagi produk mereka.

“Kami akan komunikasikan ke Pemprov untuk membuatkan pasar bagi pelaku UMKM ini agar tidak hanya dilokal saja, diluarpun juga harus agar eksis, baik melalui dari pameran dan kegiatan lainya baik itu dalam negeri maupun diluar negeri,” tuturnya.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan ini mengaku, akan mengawal produk UMKM dengan mendorong instansi pemerintah untuk selalu aktif membangun kerjasama dengan berbagai pihak dalam menemukan ruang pemasaran produk UMKM.

“Harus update informasi kalo ada pameran berkaitan UMKM di dalam atau luar negeri,” jelasnya.

Tak hanya itu, Halim berharap pemerintah bisa membuat galeri sebagai tempat pemasaran produk UMKM, salah satunya di terminal Bandara Tampa Padang, Mamuju.

“Mumpun di bandara Tampa Padang lagi membangun terminal baru, bagaimana caranya kita bikin galeri khusus untuk UMKM ini, karena selama ini hampir pendatang dari luar Sulbar semua bertanya-tanya ole-ole dari Sulbar mana?, maka dari itu kita harus memberi masukan untuk pemprov Sulbar dan memastikan bahwa ada produk UMKM ini bisa dikelola di bandara. Sehingga pemasaranya lebih mudah,” kuncinya.(Adv/hn)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.