Polman Darurat Sampah, Halim Minta Bupati Turun Tangan

POLMAN, Deskriptif.co.id – Persoalan sampah di Polman belum juga selesai sampai saat ini, dimana sebelumnya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berpusat di Kecamatan Binuang ditutup warga karena tidak tahan bau tak sedap sampai kepemukiman masyarakat.

Sehingga, Pemkab polman berinisiatif memindahkan sementara TPA ke Kecamatan Campalagian, dimana Bupati turun langsung meninjau lokasi yang akan digunakan. Namun warga setempat juga menolak dengan mendatangi kantor DPRD Polman beberapa hari lalu.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Sulbar dapil Polman I Abdul Halim mengatakan persoalan sampah di Polman yang saat ini sangat darurat perlu tindakan cepat dari Pemkab.

“Segera bupati duduk bersama dengan pihak terkait membicarakan persoalan ini, biar tidak berlarut-larut,” kata Halim, Jumat 4 Juni.

Lanjutnya, Pemkab Polman segera pengadaaan TPA yang layak, jangan lagi berdekatan dengan pemukiman warga. Seperti saat ini warga Amola mendesak penutupan TPA.

“Ini jangan tinggal diam, segera carikan solusi,” ungkap Halim.

Selain itu, dirinya juga memberikan solusi bahwa semua aparat kecamatan sampai aparat desa mestinya terjun langsung dalam penanganan sampah didaerah masing-masing.

“Lakukan koordinasi dengan pemerintah desa dan kelurahan terkait kebutuhan penanganan sampah seperti pengadaan bak sampah, motor pengangkut sampah ke tps dari rumah warga, TPS, dan paling utama kesejahtraan petugas sampah,” ujarnya.

Halim juga menegaskan bahwa seharusnya Bupati mengambil tindakan tegas aparatnya yang tidak mau bekerja dan mensupport fasilitas maupun anggaran.

“Kalau penataan manajemen pengelolaan sampah bagus dengan kerja keras semua aparat yang bertugas. Darurat sampah di Polman tidak akan pernah terjadi,” tutupnya.(Adv/hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kasrem 142/Tatag Hadiri Pembukaan TMMD ke 111

POLMAN, Deskriptif.co.id – TMMD Ke 111 TA 2021 secara resmi dibuka Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar di Baruga Kodim 1402/Polman, dihadiri Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf. Yusuf Sampetoding.Selasa (15/06/21). Tentara Manunggal Membangun Desa yang ke 111 ini, berlokasi di Desa Kunyi Kec. Anreapi Kab. Polman dengan sasaran fisik perintisan dan pelebaran jalan sepanjang 1.977 M […]

Bagikan

Peringati HLH, Gubernur Sulbar Tekankan Jaga Lingkungan

POLMAN, Deskriptif.co.id – Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2021 tingkat Provinsi Sulbar diperingati di Lingkungan Pulele, Kecamatan Darma, Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu, 5 Juni 2021. Tahun ini, peringatan Hari Lingkungan Hidup mengusung tema ” Restorasi Ekosistem”. Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dalam kesempatan tersebut menekankan pentingnya untuk menjaga lingkungan. “Sebagaimana juga dalam salah satu […]

Bagikan

ABM Harap Pembinaan Peserta STQH Lebih Profesional

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, membuka secara resmi Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-IX Tingkat Provinsi Sulbar Tahun 2021, yang berlangsung di Gedung Gadis Kabupaten Polewali Mandar, Rabu 2 Juni 2021. Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, dalam sambutannya berharap semua pembinaan peserta STQH agar dilakukan lebih profesional, sehingga melahirkan bibit-bibit […]

Bagikan

Senator dan Dewan Serukan Lawan Politik Dinasti

POLMAN, Deskriptif.co.id – Dua dekade kepempimpinan Klan Matakali tak memberikan perubahan di Kabupaten Polewali Mandar, Kepemimpinanya juga masih bagian dari dinasti Masdar. Politisi Muda Pun berkumpul membahas persiapan Pilkada Polman 2024. Inisiator pertemuan Awaluddin mengatakan pertemuan tersebut dilakukan sudah dua kali di warkop Rakyat Wonomulyo. Jumat (14/05/2021) Hadir pada pertemuan tersebut, Ajbar (senator) , Abdul […]

Bagikan