Kasiter Korem : Kuasai Materi dan Aplikasikan dengan Baik Ditengah Masyarakat

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Pelaksanaan kegiatan pendayagunaan Koramil Model oleh Staf Teritorial Korem 142/Tatag yang berlangsung diKoramil 1418 – 02 Tapalang Korem 142/Tatag hari ini ditutup. Jumat (11/06/21)

Peserta pendayagunaan Koramil model ini merupakan perwakilan Babinsa seluruh Kodim jajaran Korem 142/Tatag yang merupakan Prajurit yang baru saja alih Satuan dari Satpur maupun Banpur ke Komando Kewilayahan.

Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono, S.E saat menutup kegiatan tersebut mengatakan, Babinsa merupakan ujung tombak Satuan Teritorial yang ada diwilayah, oleh karena itu Babinsa wajib menguasai 5 kemampuan Teritorial, agar diwilayah binaan tidak mengalami hambatan dalam pelaksanaan tugas.

“Cegah dini dan deteksi dini serta memiliki kemampuan komunikasi Sosial merupakan bagian dari 5 kemampuan Ter yang harus dilaksanakan oleh setiap Babinsa,” kata Kasiter Korem 142/Tatag.

Dikatakan pula oleh Kolonel Arh Sri Rusyono, Babinsa mempunyai peranan penting dalam pelaksanaan tugas Komando Kewilayahan, sehingga seorang Babinsa diharapkan memiliki kecakapan yang lebih baik dari segi ilmu pengetahuan, seni kepemimpinan dan cara berbicara yang baik ditengah – tengah masyarakat agar terjalin hubungan emosional satu sama lain.

Lebih jauh Kasiter Korem 142/Tatag mengatakan, saat ini telah ada program untuk membantu Pemerintah dalam hal swasembada pangan, program ini tentunya akan dilaksanakan oleh Babinsa terutama yang tidak terjangkau oleh penyuluh Pertanian.

“Babinsa harus berada didepan dan terjun langsung menyampaikan segala gagasan kepada para petani dan mengawal program swasembada pangan,” tandas Kolonel Arh.Sri Rusyono, S.E

Pada akhirnya Kasiter Korem 142/Tatag menekankan agar seluruh materi yang telah diterima agar benar – benar dikuasai dan diaplikasikan diwilayah binaan masing – masing.

“Apa yang kalian dapatkan dalam pelatihan ini adalah bekal dalam pelaksanaan tugas kalian selaku Babinsa,” tutup Kasiter Korem 142/Tatag.

Diketahui peserta pendayagunaan Koramil model mendapatkan materi Teritorial termasuk penggunaan Media Sosial Prajurit, Persit dan keluarganya.(sn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan

BPJS Ketenagakerjaan Sulbar Menyerahkan Jaminan Kematian Prajurit TNI AD

MAMUJU, Suwarta.com – BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat kembali menyerahkan santunan Jaminan kematian sebesar Rp 42 juta kepada Ny. Mariana istri Almarhum Serma Hasan anggota Kodim 1418/Mamuju yang meninggal beberapa hari yang lalu. Penyerahan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan dilaksanakan dikediaman Almarhum Serma Hasan di jalan Angsa Lingkungan Padang Baka Mamuju. Jumat, (2 /7/21). Danrem 142/Tatag […]

Bagikan

Ditunjang Sarana, Prajurit Korem 142/Tatag Aktif Olahraga

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, “Mens sana in corpore sano” hal ini sejalan dengan aktifitas yang dilakukan oleh Personel Korem 142/Tatag sebelum memulai kegiatan diawali dengan olahraga pagi, ini dilakukan setiap hari guna menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas. Ditunjang dengan fasilitas sarana olahraga yang sangat memadai misalnya, Lapangan bola, […]

Bagikan

ABM Angkat Bicara Soal Dinamika Musorprov KONI

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Pelaksanaan musyawarah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar yang berakhir Deadlock, dimana pencalonan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar sebagai kandidat satu-satunya mendapat protes. Menanggapi hal tersebut, nomor satu Sulbar tersebut mengungkapkan bahwa dinamika pelaksanaan Musorprov Koni Sulawesi Barat, dirinya secara pribadi yang telah ditetapkan oleh Tim Penjaringan Pendaftaran Calon Ketua yang ditangani […]

Bagikan