Kasrem 142/Tatag Hadiri Pembukaan TMMD ke 111

POLMAN, Deskriptif.co.id – TMMD Ke 111 TA 2021 secara resmi dibuka Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar di Baruga Kodim 1402/Polman, dihadiri Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf. Yusuf Sampetoding.Selasa (15/06/21).

Tentara Manunggal Membangun Desa yang ke 111 ini, berlokasi di Desa Kunyi Kec. Anreapi Kab. Polman dengan sasaran fisik perintisan dan pelebaran jalan sepanjang 1.977 M x 4 M, pembuatan duicker sebanyak 11 unit, pembuatan jembatan 1 unit sepanjang 14 M x 3,5 M.

Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan Bela Negara, penyuluhan Wasbang, penyuluhan hukum, penyuluhan Pertanian, penyuluhan ekonomi kreatif dan UMKM, sosialisasi stunting, sosialisasi pos yandu, sosialisasi pos Bindu PTM, bakti Sosial donor darah dan pemutaran Film perjuangan.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar dalam sambutannya mengatakan, potensi yang ada dipedesaan harus dikembangkan dan kekurangan yang ada harus diatasi guna mencapai pemerataan, pertumbuhan serta kemandirian Desa secara berkelanjutan.

Disampaikan pula, salah satu peran nyata TNI dalam mendukung Pembangunan tersebut adalah turut serta pada kegiatan TMMD Ke 111 yang akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan.

“TMMD yang dilaksanakan kali ini juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong dan rasa cinta tanah air,” ucap Bupati Polman.

Usai pembukaan TMMD dilanjutkan peninjauan lokasi oleh Bupati Polman bersama Kasrem 142/Tatag didampingi Dandim 1402/Polman.

Selain Kasrem 142/Tatag, turut hadir Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh Sri Rusyono, S.E, Kapolres Polman dan Ketua DPRD Kab. Polman.(sn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Peringati HLH, Gubernur Sulbar Tekankan Jaga Lingkungan

POLMAN, Deskriptif.co.id – Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2021 tingkat Provinsi Sulbar diperingati di Lingkungan Pulele, Kecamatan Darma, Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu, 5 Juni 2021. Tahun ini, peringatan Hari Lingkungan Hidup mengusung tema ” Restorasi Ekosistem”. Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dalam kesempatan tersebut menekankan pentingnya untuk menjaga lingkungan. “Sebagaimana juga dalam salah satu […]

Bagikan

Polman Darurat Sampah, Halim Minta Bupati Turun Tangan

POLMAN, Deskriptif.co.id – Persoalan sampah di Polman belum juga selesai sampai saat ini, dimana sebelumnya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berpusat di Kecamatan Binuang ditutup warga karena tidak tahan bau tak sedap sampai kepemukiman masyarakat. Sehingga, Pemkab polman berinisiatif memindahkan sementara TPA ke Kecamatan Campalagian, dimana Bupati turun langsung meninjau lokasi yang akan digunakan. Namun […]

Bagikan

ABM Harap Pembinaan Peserta STQH Lebih Profesional

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, membuka secara resmi Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-IX Tingkat Provinsi Sulbar Tahun 2021, yang berlangsung di Gedung Gadis Kabupaten Polewali Mandar, Rabu 2 Juni 2021. Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, dalam sambutannya berharap semua pembinaan peserta STQH agar dilakukan lebih profesional, sehingga melahirkan bibit-bibit […]

Bagikan

Senator dan Dewan Serukan Lawan Politik Dinasti

POLMAN, Deskriptif.co.id – Dua dekade kepempimpinan Klan Matakali tak memberikan perubahan di Kabupaten Polewali Mandar, Kepemimpinanya juga masih bagian dari dinasti Masdar. Politisi Muda Pun berkumpul membahas persiapan Pilkada Polman 2024. Inisiator pertemuan Awaluddin mengatakan pertemuan tersebut dilakukan sudah dua kali di warkop Rakyat Wonomulyo. Jumat (14/05/2021) Hadir pada pertemuan tersebut, Ajbar (senator) , Abdul […]

Bagikan