Prajurit dan PNS Korem 142/Tatag Laksanakan Tes Urine

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran Narkoba ( P4GN ) hari ini dilaksanakan di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag Jl.Abd. Malik Pattana Endeng Mamuju Prov. Sulbar. Jumat ( 18/06/21 )

Pada kesempatan ini Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan,
S.I.P dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Pasi Lidpam Korem 142/Tatag Mayor Inf Amiruddin mengatakan, kegiatan ini pada dasarnya sebagai langkah pengawasan, menyangkut upaya pencegahan yang telah dilakukan terhadap Prajurit dan keluarganya maupun PNS, sekaligus untuk menimalisir pelanggaran dalam penggunaan Narkoba sebagai upaya preventif dan antisipatif melindungi anggota Militer dan PNS Korem 142/Tatag dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

“Kami berharap dalam pelaksanaan tes urine kali ini tidak Ada satupun personel yang terbukti sebagai pengguna apalagi pengedar,” kata Danrem 142/Tatag dalam sambutan tertulisnya.

Lebih jauh Danrem 142/Tatag mengatakan, penggunaan Narkoba mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, untuk itu sangat diperlukan pembekalan dan pengetahuan tentang bahaya yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan narkoba, sekaligus untuk membentengi diri dan keluarga dari bahaya narkoba.

Kepala BNNP Sulbar Brigjen Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto, M.Si selaku nara sumber pada kegiatan P4GN mengurai tentang bahaya yang ditimbulkan Narkoba baik terhadap diri sendiri, keluarga, orang lain bahkan lingkungan sekitarnya.

“Saya sarankan agar secara terus menerus memantau anggota Keluarga terutama anak, karena saat ini telah banyak jenis Narkoba yang dapat saja telah disusupi keanak – anak oleh bandar narkoba,” ucap Ka BNNP Sulbar.

Ia juga mengatakan akan melakukan pemeriksaan urine kesemua Instansi Pemerintah Prov. Sulbar tanpa terkecuali.

Usai pemberian materi dilanjutkan pemeriksaan urine terhadap Prajurit, PNS dan Persit.(sn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan

BPJS Ketenagakerjaan Sulbar Menyerahkan Jaminan Kematian Prajurit TNI AD

MAMUJU, Suwarta.com – BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat kembali menyerahkan santunan Jaminan kematian sebesar Rp 42 juta kepada Ny. Mariana istri Almarhum Serma Hasan anggota Kodim 1418/Mamuju yang meninggal beberapa hari yang lalu. Penyerahan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan dilaksanakan dikediaman Almarhum Serma Hasan di jalan Angsa Lingkungan Padang Baka Mamuju. Jumat, (2 /7/21). Danrem 142/Tatag […]

Bagikan

Ditunjang Sarana, Prajurit Korem 142/Tatag Aktif Olahraga

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, “Mens sana in corpore sano” hal ini sejalan dengan aktifitas yang dilakukan oleh Personel Korem 142/Tatag sebelum memulai kegiatan diawali dengan olahraga pagi, ini dilakukan setiap hari guna menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas. Ditunjang dengan fasilitas sarana olahraga yang sangat memadai misalnya, Lapangan bola, […]

Bagikan

ABM Angkat Bicara Soal Dinamika Musorprov KONI

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Pelaksanaan musyawarah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar yang berakhir Deadlock, dimana pencalonan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar sebagai kandidat satu-satunya mendapat protes. Menanggapi hal tersebut, nomor satu Sulbar tersebut mengungkapkan bahwa dinamika pelaksanaan Musorprov Koni Sulawesi Barat, dirinya secara pribadi yang telah ditetapkan oleh Tim Penjaringan Pendaftaran Calon Ketua yang ditangani […]

Bagikan