Danrem 142/Tatag : Prajurit yang Terbukti Narkoba Saya Ajukan Pemecatan

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P mengambil jam Komandan terhadap seluruh Prajurit Korem 142/Tatag, bertempat di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag Jl. Abd. Malik Pattana Endeng Mamuju. Jumat (25/06/21).

Dihadapan Prajurit Korem 142/Tatag, Danrem menekankan beberapa perhatian yang perlu para Prajurit ketahui, diantaranya nuansa kedewasaan bagi Prajurit yang telah lama bertugas baik di Batalyon maupun di Korem 142/Tatag agar dapat memberi contoh yang baik terhadap adik adiknya yang baru mendapatkan tugas di Korem 142/Tatag.

Danrem 142/Tatag lebih jauh menekankan untuk menghindari segala bentuk pelanggaran, susila, Narkoba dan berbagai pelanggaran lainnya, dan apabila hal ini terbukti dilakukan, Danrem akan bertindak keras untuk melanjutkan proses hukum sampai dengan pemecatan.

“Jangan coba – coba ada yang terlibat narkoba baik selaku pengedar maupun pengguna, hindari susila termasuk dengan KBT dan apabila itu terbukti saya ajukan pemecatan dari Prajurit TNI,” tegas Brigjen TNI Firman Dahlan.

Selain pelanggaran yang telah disebutkan diatas namun yang tidak kalah pentingnya adalah pelanggaran lalulintas yang terkadang muncul kepada setiap orang, oleh karenanya Danrem 142/Tatag mengingatkan agar seluruh Prajurit dalam berkendaraan lebih berhati – hati, patuhi peraturan lalu lintas, perhatikan kendaraan yang akan dipakai harus benar – benar dalam kondisi baik dan kuasai kendaraan yang akan digunakan, lengkapi diri dengan administrasi berupa SIM dan keperluan lainnya agar tidak ada hambatan dalam perjalanan, perhatikan lingkungan yang dilewati baik cuaca, jalan dan jangan arogan dalam mengendarai kendaraan dan selalu berdo,a agar diberi keselamatan.

Pada bagian akhir, Danrem 142/Tatag kembali menekankan agar seluruh Prajurit bersikap jujur kepada Pimpinannya, jangan berbuat yang tidak pantas dilakukan oleh seorang Prajurit, karena bagaimanapun semuanya akan ketahuan.

“Saya selaku Danrem berbicara keras dihadapan kalian karena semata mata menyayangi kalian untuk tidak berbuat pelanggaran, ingat istri dan anak – anak kalian yang senantiasa membutuhkan kehadiran kalian selaku orang sangat dibanggakan,” ucap Danrem 142/Tatag.

Danrem juga menekankan kepada seluruh Perwira agar senantiasa menjadi contoh dan panutan ditengah – tengah anggota.(*/ns)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan

BPJS Ketenagakerjaan Sulbar Menyerahkan Jaminan Kematian Prajurit TNI AD

MAMUJU, Suwarta.com – BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat kembali menyerahkan santunan Jaminan kematian sebesar Rp 42 juta kepada Ny. Mariana istri Almarhum Serma Hasan anggota Kodim 1418/Mamuju yang meninggal beberapa hari yang lalu. Penyerahan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan dilaksanakan dikediaman Almarhum Serma Hasan di jalan Angsa Lingkungan Padang Baka Mamuju. Jumat, (2 /7/21). Danrem 142/Tatag […]

Bagikan

Ditunjang Sarana, Prajurit Korem 142/Tatag Aktif Olahraga

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, “Mens sana in corpore sano” hal ini sejalan dengan aktifitas yang dilakukan oleh Personel Korem 142/Tatag sebelum memulai kegiatan diawali dengan olahraga pagi, ini dilakukan setiap hari guna menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas. Ditunjang dengan fasilitas sarana olahraga yang sangat memadai misalnya, Lapangan bola, […]

Bagikan

ABM Angkat Bicara Soal Dinamika Musorprov KONI

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Pelaksanaan musyawarah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar yang berakhir Deadlock, dimana pencalonan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar sebagai kandidat satu-satunya mendapat protes. Menanggapi hal tersebut, nomor satu Sulbar tersebut mengungkapkan bahwa dinamika pelaksanaan Musorprov Koni Sulawesi Barat, dirinya secara pribadi yang telah ditetapkan oleh Tim Penjaringan Pendaftaran Calon Ketua yang ditangani […]

Bagikan