Andi Ruskati Lantik TP PKK Majene

Andi Ruskati Lantik TP PKK Majene

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Ketua TP PKK Kabupaten Majene yang baru resmi dilantik oleh Andi Ruskati Ali Baal yang berlangsung di rumah jabatan Gubernur Sulbar dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan, Minggu (27/6).

Pelantikan Najma A. Sukri sebagai ketua TP PKK Kabupaten Majene, oleh Andi Ruskati Ali Baal sebagai ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Barat, pasca pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Majene periode 2021-2024, Andi Achmad Syukri Tammalele dan Arismunandar oleh Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar.

Tak lupa, Andi Ruskati mengucapkan selamat kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Majene atas pelantikannya. Ia berharap Kabupaten Majene dapat lebih berpacu dalam pembangunan dengan menggandeng tim penggerak PKK sebagai mitra yang solid dan pantang menyerah dalam pergerakan.

Andi Ruskati mengungkapkan, Tim Penggerak PKK sangatlah strategis dalam upaya meningkatkan perberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya untuk perempuan dan anak-anak.

“Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan gerakan pembangunan masyarakat,” kata Andi Ruskati.

Ia menjelaskan, Gerakan PKK dimasyarakatkan, berawal dari kepedulian seorang istri gubernur melihat keadaan masyarakat yang menderita busung lapar di tahun 1967, hingga saat ini gerakan PKK terus berkelanjutan. PKK adalah oraganisasi yang mengacu pada Peraturan Mentri Dalam Negri no 36 tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan Peraturan Presiden No 99 tahun 2017 tentang gerakan PKK.

“Melalui Gerakan PKK kami telah berkolaborasi dengan pemerintah, 6 kabupaten hingga kepelosok desa telah kami kunjungi, itulah hebatnya kami. Organisasi yang kadernya merayap dan mengakar rumput hingga ke pelosok desa. Tak kenal lelah dan rintangan, jika masyarakat membutuhkan Insyaallaah PKK pasti ada disana,” sebutnya.

Ruskati juga menitip pesan kepada Najma A. Sukri, kedepan ibu akan memimpin PKK di Kabupaten Majene, maka jalinlah kerjasama dan buatlah komunikasi yang baik dengan Pemerintah. Gencarkan strategi, manfaatkan ‘Smart Power’ yang anda miliki demi terwujudnya masyarakat sejahtera melalui 10 program pokok PKK.

“Komunikasi dan Kerjasama adalah salah satu kunci keberhasilan Pembangunan. Bapak Bupati yang saya hormati, tim Penggerak PKK dengan 10 program pokok PKK, mempunyai banyak hal yang dapat dilakukan untuk masyarakat. Namun, apalah daya jika keinginan dan program PKK tidak didukung oleh bapak Bupati. Untuk itu, kembali saya meminta kepada bapak Bupati selaku Kepala Pemerintahan di Kabupaten Majene agar berkomitmen untuk men-support PKK di Majene,” ujarnya.

Sungguh elok terdengar, jika Pemerintah mendukung suksesnya 10 Program Pokok PKK, pungkasnya.

Masih kata Ruskati, kami sampaikan bahwa tahun ini tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Barat mengintervensi dan mengevaluasi capaian kota layak anak, dimana kami bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Barat.

“Alhamdulillaah kita dapatkan capaian posisitif dari 6 kabupaten, kami yakin 2 kabupaten akan pecah telur yaitu Kabupaten Polman dan Majene karena poin kedua kabupaten ini telah mencapai 700 lebih itu artinya kita bisa langsung meraih posisi tingkat Madya. Untuk Kabupaten Majene sendiri telah melewati verifikasi lapangan hybrid. Semoga Ibu Ketua PKK Majene dan pengurus serta kader nantinya dapat melanjutkan perjuangan dan meraih Kota Layak anak. Jika predikat ini mampu kita sandang itu artinya kita mampu memenuhi kebutuhannya anak dan mempersembahkan kota layak anak dimana konsep daerahnya bersahabat untuk anak-anak kita,” jelasnya.

Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Majene merupakan momentum yang tepat untuk selanjutnya menjadikan Kabupaten Majene kearah yang lebih maju serta kesejahteraan yang merata. Sambung kata Ruskati, untuk itu saya menyampaikan dan sekaligus harapan saya kepada ketua tim penggerak PKK Kabupaten Majene agar dapat berperan aktif dalam menunjang Pergerakan Pembangunan Daerah. Dan Terpenting adalah memahami tuntutan, kebutuhan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat, agar kita dapat merumuskan solusi strategis dalam memberikan kebijakan, pesannya.

Menutup sambutannya, Ruskati berpantun :

Ibu yang cantik ibu PKK, tersenyum manis di tengah hujan

Selamat menikmati terjangan PKK, PKK–manis / namun menghanyutkan !!!

 

Petik bunga berbaju pkk, dirangkai sambil duduk bersama

Jangan ragukan strategi PKK, karena anda pasti terkesima.

 

(*/Nas)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.