Kanwil Sulbar Susun Program Moderasi Beragama

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyusun dan melaksanakan program moderasi beragama sesuai arahan Kementerian Agama RI.

“Harapan Menteri Agama RI mulai dari membangun moderasi beragama dan berkaitan dengan program dengan persiapan Tahun Toleransi, dipersiapkan Kemenag Sulbar,” kata Kepala Kemenag Provinsi Sulbar, Muflih B Fattah di Mamuju, Senin (06/09/2021).

Ia mengatakan Kemenag Sulbar telah siap menjalankan dan mempersiapkan baik itu anggarannya maupun persiapan kegiatannya program moderasi beragama dan Tahun Toleransi.

“Kesiapan ini merupakan salah satu langkah maju Kemenag Sulbar dalam mempersiapkan program sesuai harapan Menteri Agama kita,” ujarnya.

Ia bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pejabat administrator dan pejabat pengawas Kemenag Sulbar atas pertemuan guna menyukseskan program yang ditetapkan.

Ia berharap seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat administrator, pejabat pengawas dan staf untuk terus berkomunikasi dan berkolaborasi dalam menyukseskan program yang dijalankan.

“Kolaborasi dan komunikasi perlukan dilakukan agar program dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran, sesuai apa yang akan diwujudkan dan menjadi harapan bersama,” katanya.

Ia juga berharap program pembangunan kemandirian pesantren, dan program revitalisasi Kantor Urusan Agama dengan menjadikan Kabupaten Mamuju sebagai daerah percontohan dapat dipersiapkan.

“Menteri Agama juga memberikan harapan agar dapat dijalankan program mengukur indeks keagamaan, menyusun data keagamaan harus valid, selalu ter update, serta tersaji dan siap dalam website dipersiapkan, agar masyarakat yang butuh dengan data dan informasi tersebut dapat melihat,” katanya. (ril)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kemenag Sulbar dan Unsulbar Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Barat dan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) bekerja sama di bidang pendidikan keagamaan. Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulbar M Muflih B Fattah di Mamuju, mengatakan, dengan bekerjasama dengan Unsulbar diharapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan di Sulbar. Ia mengatakan, pada era teknologi yang berkembang sangat pesat saat ini, […]

Bagikan ke:

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan ke:

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan ke:

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan ke: