Kemenag Sulbar dan Unsulbar Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Barat dan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) bekerja sama di bidang pendidikan keagamaan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulbar M Muflih B Fattah di Mamuju, mengatakan, dengan bekerjasama dengan Unsulbar diharapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan di Sulbar.

Ia mengatakan, pada era teknologi yang berkembang sangat pesat saat ini, dibutuhkan peningkatan kualitas pendidikan, sehingga Unsulbar diharapkan dapat membantu meningkatkan pendidikan keagamaan di Sulbar.

Menurut dia, pendidikan keagamaan seperti sekolah madrasah di Sulbar sudah sangat luar biasa, dengan jumlah siswa mencapai 1000 orang seperti di Kabupaten Polman yang merupakan daerah yang memiliki madrasah paling banyak di Sulbar.

“Madrasah sudah cukup luar biasa memberi akses pendidikan kepada anak didik kita, tapi dari segi mutu kita harus terus melakukan pembenahan, sehingga ke depan prasarananya harus ditambah seperti laboratorium,” kata Muflih, Jumat (17/09/2021).

Ia mengatakan, Kemenag Sulbar juga akan terus memperbaiki pelayanan birokrasi seperti terus menyiapkan anggaran pendidikan serta menjaga kualitas prestasi akademik, pendidik maupun tenaga kependidikan, serta meningkatkan sarana dan prasarana yang terkait madrasah di Sulbar.

“MAN 1 Kabupaten Polman menggunakan sistem digitalisasi untuk siswa madrasah dan didukung pemerintah ini peluang membangun pendidikan keagamaan daerah ini,” ujarnya.

Ia berharap, pada masa pembelajaran tatap muka sekolah madrasah di Sulbar diminta terus mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan timbulnya klaster baru COVID-19. (ril)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kanwil Sulbar Susun Program Moderasi Beragama

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyusun dan melaksanakan program moderasi beragama sesuai arahan Kementerian Agama RI. “Harapan Menteri Agama RI mulai dari membangun moderasi beragama dan berkaitan dengan program dengan persiapan Tahun Toleransi, dipersiapkan Kemenag Sulbar,” kata Kepala Kemenag Provinsi Sulbar, Muflih B Fattah di Mamuju, Senin (06/09/2021). Ia mengatakan Kemenag […]

Bagikan ke:

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan ke:

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan ke:

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan ke: