Risbar Jadi Pembicara pada Forum BEM se Sulbar

Risbar Jadi Pembicara pada Forum BEM se Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Tokoh Pemuda Sulawesi Barat (Sulbar), yang juga Anggota DPRD Sulbar, Risbar Berlian Bachri menjadi pembicara dalam forum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi se-Sulbar. Forum tersebut diselenggarakan di salahsatu hotel di Mamuju, pada Minggu (16/01/2022).

Risbar yang hadir mengenakan atribut KNPI mengatakan, selain memikirkan kondisi sosial yang ada, pemuda juga diharapkan turut andil dalam persaingan bisnis. Hal tersebut sebagai upaya peningkatan taraf ekonomi di era digital.

“Dari hasil berwirausaha itulah pemuda mampu memenuhi kebutuhannya pribadi maupun kelompok,” kata Risbar dalam paparannya.

Anggota DPRD Provinsi Sulbar tersebut mengemukakan, untuk berperan pada aspek usaha, pemuda seyogyanya melakukan kerjasama dengan pemerintah, baik itu dalam hal modal usaha maupun gagasan bisnis. “Sebagai Legislatif, saya membuka ruang bagi adik-adik mahasiswa yang ingin berdiskusi atau tukar pikiran,” ujar Risbar.

Forum yang diprakarsai STIKES Andini Persada Mamuju itu diikuti perwakilan setiap Pengurus BEM yang terdiri dari 15 kampus se Sulbar. Pertemuan itu mengangkat tema “Membangun Hubungan dan Sinergitas antara BEM se-Sulawesi Barat” dan dilanjutkan rapat Pleno untuk mengangkat Koordinator BEM se-Sulbar. (Adv)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.