Kanwil Kemenag Sulbar Terapkan Pelayanan Sistem “Silincah”

Kanwil Kemenag Sulbar Terapkan Pelayanan Sistem “Silincah”

Deskriptif.co.id, Mamuju – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) terapkan Sistem Informasi Layanan Inovasi, Nyaman, Cepat, Akuntabel dan Handal (Silincah).

Sistem ini akan diberlakukan melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) guna memberikan rasa nyaman kepada setiap pengunjung di Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Barat.

“Tahun 2022 program saya sebagai Kabag TU, PTSP itu sarananya saya benahi, dan Alhamdulillah sudah terbukti,” kata Kabag TU Kanwil Kemenag Sulbar H. Suhali, Jum’at (22/4/2022).

Lanjutnya, sistem yang sudah diterapkannya saat ini, menurutnya sudah mampu memberikan rasa nyaman dan kepuasan tersendiri bagi para tamu yang hendak berkunjung ke Kanwil Kemenag Sulbar.

“Dengan sistem ini paling tidak kalau menurut saya sudah memuaskan tapi tergantung dari publik, yang jelas sekarang sudah beda dari sebelumnya,” katanya.

Mesti sistem itu sudah diterapkannya kata Suharli, bukan berarti dilarang bertemu para kepala-kepala bagian, kabid-kabid termasuk Kakanwil yang ada di kantor Kemenag Sulbar itu.

“Tidak dilarang ketemu, tapi kita terapkan sistem seperti itu supaya tamu yang datang terarah, karena selama ini sebelum sistem itu diterapkan para pengunjung itu bebas dan tidak mengisi buku tamu sekarang lebih disiplin,” ujarnya.

Selain itu ia juga mengunkapkan bahwa semua pintu-pintu masuk diruangan difasilitasi sidik jari dan dijaga petugas kantor yang terlatih.

“Jadi pintunya pakai sidik jari tidak bisa langsung dibuka nanti penjaganya yang buka, yang sudah kita latih, kita bekali bagaimana cara melayani setiap tamu yang datang kemudian kita antar ke pintu baru kita bukakan pintunya,” ungkap kabag TU. (*)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.