Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar Terima Massa HMI Manakarra

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar Terima Massa HMI Manakarra

Deskriptif.co.id, Mamuju – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar, Hatta Kainang dari Fraksi Nasdem bersama Kepala Bidang Mutasi BKD Sulbar, Abdillah menerima rombongan dari aliansi pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manakarra.

Kedatangan pengurus HMI Cabang Manakarra tekait “Adanya Mutasi Jabatan dalam Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat pada tanggal 28 April 2022”. Aksi ini diterima di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulbar. Kamis (12/05/2022).

Ketua HMI Cabang Manakarra, Ansar menganggap semasa jabatan Ali Baal Masdar gagal total. Ada 3 tuntutan yang disebutkan Himpunan Mahasiswa Islam.

“Apa yang menjadi dasar BKD melakukan mutasi. Apakah yang dimutasi memenuhi syarat standar oleh BKD. HMI menduga ada jual beli jabatan,”

Sebagai Kepala Bidang Mutasi BKD Sulbar, Abdillah menjelaskan, Kemendagri dan dirgen telah mengeluarkan surat dan mengatakan Gubernur dapat melakukan mutasi sampai akhir masa jabatan seperti mutasi jabatan pratama, melakukan lelang jabatan, serta mutasi yang terjadi merupakan kebutuhan organisasi

“Terkait dugaan jual beli jabatan BKD mengatakan itu hanya asumsi yang belum bisa di buktikan,” kata Abdillah.

Sedangkan, Hatta Kainang menjelaskan, Surat Keputusan (SK) yang telah dikeluarkan harus di evaluasi kembali. Hasil rapat ini akan diserahkan ke Pimpinan DPRD dan Komisi terkait untuk ditindak lanjuti serta mengeluarkan rekomendasi setelah Pj Gubernur berada di Sulawesi Barat.

“Saya berharap kepada pak Abdillah sebagai Kepala Bidang Mutasi agar administrasinya diperbaiki,” tutup Hatta. (adv)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.