Abdul Halim Sambut Positif Rencana Perampingan OPD

Abdul Halim Sambut Positif Rencana Perampingan OPD

Deskriptif.co.id, Mamuju – Rencana Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik untuk melakukan perampingan OPD dapat sambutan hangat dari Dewan.

hal itu dolontarkan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Halim. Menurut politisi PDI Perjuangan itu, perampingan OPD jadi pilihan baik untuk memaksimalkan kinerja Pemprov Sulbar.

“Intinya kami mendukung rencana perampingan jumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah, red) lingkup Pemprov Sulbar. Ini agar kinerja OPD bisa semakin digenjot,” kata Halim, Senin (20/06/22).

Menurut Halim perampingan OPD akan sejalan dengan program Pemprov Sulbar melakukan efesiensi dan percepatan pembangunan daerah.

Sebab selama ini jumlah OPD yang terlalu gemuk membuat kinerja pemprov kurang terkontrol.

“Semoga rencana perampingan ini bisa terealisasi. Agar Pemprov Sulbar bisa segera mengejar target pembangunan,” imbuh Halim.

Meski begitu, Wakil ketua DPD PDI Perjuangan Sulbar itu memberikan sejumlah catatan, termasuk mematangkan kajian sebelum melakukan perampingan.

Selain itu Halim juga meminta agar kedepan perampingan OPD dapat menjalankan fungsi dan menjaga komunikasi dengan stansi pemerintahan lainnya.

“Tetap harus dikaji secara komprehensif agar kebijakan ini tidak menimbulkan masalah baru, juga harus dilakukan tes agar penempatan pimpinan OPD sesuai keahlianya. Ajak semua pihak yang memiliki kapasitas untuk merumuskan program ini,” Tegas Halim.

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.