Anggota DPRD Sulbar Janji Perjuangkan Hak Guru dan Honorer

Anggota DPRD Sulbar Janji Perjuangkan Hak Guru dan Honorer

Deskriptif.co.id, Mamuju – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar, Hatta Kainang mengatakan sudah ada kesepakatan dibangun bersama dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulbar.

“Mereka juga akan mendapat TPP sama dengan ASN pemprov sesuai Pergub nomor 8 tahun 2021. Inilah yang akan kita bunyikan saat pembahasan KUA PPAS karena sesuai aturan PP 12 tahun 2019,” kata Hatta , Jumat (24/6/2022).

Sehingga, Hatta meminta guru tidak melihat nilainya, tapi dilihat pintunya sudah terbuka. Sementara, sertifikasi dan segala tunggakannya Diknas sudah berjanji akan membayarkan dalam waktu dekat.

“Termasuk meminta 96 orang honorer yang sudah mencapai passing grade PPPK itu diutamakan. Ke depan kita minta Diknas melakukan publikasi alur-alur pencairan sertifikasi,” ungkap Hatta.

Sedangkan, Plt Ketua IGI Sulbar, Lalu Tuhiryadi mengatakan tunjangan sertifikasi guru selalu terlambat dibayarkan. Itupun, pembayarannya dilakukan dipertengahan tahun.

“Tunjangan Penghasilan Guru (TPG) juga Rp 250 ribu hanya dibayarkan dua triwulan, selebihnya tidak ada. Bahkan ada yang tidak dibayarkan sama sekali,” bebernya.

Lalu Tuhiryadi membeberkan ada sekita 541 orang belum dibayarkan sertifikasinya.

Adapun, Sekretaris Diknas Sulbar, Saifuddin yang hadiri menyampaikan akan membayarkan tunjangan sertifikasi guru yang belum. “Uangnya sudah ada tinggal menunggu Kadis tandatangan dan dibayarkan,” tandasnya. (adv)

 

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.