Sulbar Expo di Balikpapan Ajang Promosi dan Bentuk Dukungan Pembangunan IKN

Sulbar Expo di Balikpapan Ajang Promosi dan Bentuk Dukungan Pembangunan IKN

Deskriptif.co.id, Balikpapan – Ratusan produk UMKM asal Sulawesi Barat ditampilkan di ‘Sulbar Expo’ yang diadakan di Atrium Pentacity Mall BSB, Kota Balikpapan. Sulbar Expo merupakan rangkaian dari Festival Sandeq 2022 Indonesia Mendukung IKN berlangsung 8 hingga 11 September 2022.

Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik mengatakan, Sulbar Expo juga dimaksudkan untuk memeriahkan Hari Olahraga Nasional yang dipusatkan di Kota Balikpapan. Expo ini juga menjadi ajang promosi bagi produk lokal di Sulawesi Barat.

“Kita menginginkan Indonesia mengenal produk UMKM Sulbar dengan harapan ekonomi akan bertumbuh di Sulbar. Kami bersyukur, dengan dukungan dari berbagai pihak Sulbar Expo bisa terlaksana,” kata Akmal kepada wartawan, Kamis (08/09/22).

Akmal juga berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya Sulbar Expo.

Sedangkan, Ketua DPRD Sulawesi Barat, Sitti Suraidah Suhardi mengatakan, Sulbar Expo jadi ajang untuk memperkuat kerjasama dan berkolaborasi untuk berperan dalam proses pembangunan IKN. Dia juga berterima kasih atas dukungan penuh Pemkot Balikpapan sehingga rangkaian Festival Sandeq bisa sukses di Kota Minyak itu.

“Ini sebagai komitmen kita bersama dalam mendukung percepatan pembangunan IKN,” kata Suraidah.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud mengapresiasi atas pelaksanaan Sulbar Expo beserta seluruh rangkaian Festival Sandeq yang digelar sejak 7 September hingga 9 September di Balikpapan. Menurutnya rangkaian kegiatan itu itu turut menjadi penyumbang ekonomi daerah yang dia pimpin.

“Kegiatan Festival Sandeq ini juga menghidupkan UMKM di Balikpapan. Kami akan siap jika Pemprov Sulbar ingin berkolaborasi di masa depan,” tutup Rahmad. (ru)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.