Wisuda Purna Bakti, Penghormatan Lanal Mamuju untuk Prajurit yang Masuki Masa Pensiun

Wisuda Purna Bakti, Penghormatan Lanal Mamuju untuk Prajurit yang Masuki Masa Pensiun

Wisuda Purna Bakti, Bentuk Penghormatan Lanal Mamuju untuk Prajurit yang Masuki Masa Pensiun

Mamuju – Salah seorang prajurit TNI Angkatan Laut (AL) yang bertugas di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Mamuju memasuki yang memasuki masa purna bakti. Dialah, Serma Bah Hermin Hodeng yang sudah mengabdi selama 31 tahun di TNI AL.

Sebagai bentuk penghormatan atas pengabdiannya Lanal Mamuju melakukan upacara pelepasan atau wisuda purna bakti di Lapangan Upacara Mako Lanal Mamuju. Upacara pelepasan itu dipimpin langsung oleh Danlanal Mamuju, Letkol Marinir A Temmy Irawan, Senin (31/11/22).

“Dia (Serma Bah Herming Hodeng) sebagai Bama Lanal Mamuju, semua pekerjaan di Lanal beliau harus tahu. Luar biasa dedikasinya,” ujar Temmy kepada wartawan.

Temmy juga menyampaikan pensiun adalah suatu ketetapan, karena itu dia menginginkan prajurit yang memasuki masa purna bakti dapat memberikan pembelajaran atau sumbangsih selama melaksanakan kedinasan. Dia ingin setelah pensiun, prajurit bisa memberikan dampak bagi lingkungan yang ditempati.

“Tumbuhkanlah rasa kebajikan dimana kita berada, supaya bisa berdampak positif pada lingkungan yang kita tempati,” tutur Temmy.

Temmy juga berharap, semoga pengalaman Serma Bah Hermin Hodeng selama bertugas di TNI AL bisa menjadi bekal untuk dimanfaatkan kepada masyarakat sekitar. Karena apa yang sudah dilakukan selama ini, kiranya bisa memberikan kesuksesan ditempat lain.

“Kami mendoakan Serma Bah Odeng setelah pensiun tetap diberikan kesehatan, semangat dan juga senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” kata Temmy.

Kegiatan upacara pelepasan masa purna bakti itu juga dirangkaikan dengan peringatan HUT Lanal Mamuju yang ke 5 Tahun. Turut hadir dalam kegiatan antara lain Perwira Staf Lanal Mamuju, Prajurit Lanal Mamuju dan pengurus Jalasenastri Cabang 5 Korcab VI DJA II. (ru)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.