Komitmen Pemdes Laliko Hidupkan Kembali Wisata Pantai Labuang

Komitmen Pemdes Laliko Hidupkan Kembali Wisata Pantai Labuang

Deskriptif.co.id, Polewali Mandar – Wisata Pantai Labuang di Desa Laliko, Kecamatan Campalagian merupakan tempat wisata pertama di Kabupaten Polewali Mandar yang sempat hits di tahun 80an. Wisata itu menjadi lokasi pelaksanaan Ocean Festival Polewali Mandar.

Pelaksanaan Ocean Festival dengan sejumlah even di dalamnya diharapkan menjadi tonggak awal untuk kembali menghidupkan objek wisata Pantai Labuang. Tentunya juga akan ikut menghidupkan perekonomian masyarakat di sekitar objek wisata itu.

Kepala Desa Laliko, Andi Rahmanuddin mengatakan, pihaknya akan terus melanjutkan momentum untuk kembali menghidupkan pariwisata di desanya. Dia berencana mengucurkan sejumlah anggaran untuk pengembangan wisata.

“Untuk tahun depan, kami dari Pemdes Laliko akan menganggarkan Rp100 juta untuk pengembangan wisata,” kata Rahmanuddin kepada wartawan, Kamis (10/11/22).

Selain dukungan anggaran, Rahmanuddin juga akan mengadakan sejumlah even di Pantai Labuang untuk menarik minat pengunjung. Akan ada pertunjukan yang ditampilkan oleh pemerintah desa dengan melibatkan anak-anak dan remaja mulai TK, SD hingga SMA.

“Pada even Ocean Festival kita melaksanakan berbagai kegiatan, mulai lomba sandeq mini, kuda penari atau sayyang pattudu hingga lomba permainan tradisional,” jelas Rahmanuddin.

Rahmanuddin juga menambahkan, pihaknya juga membuat peraturan desa yang peduli akan kebersihan lingkungan. Hal itu dia lakukan setelah mendapat tantangan dari Pj Gubernur Sulbar, Akmal malik agar meminimalisir penggunaan produk yang menghasilkan limbah plastik di objek wisata.

“Kesadaran masyarakat ingin kembali sadarkan bahwa sampah ini membuat lingkungan menjadi tidak baik atau kotor. Ke depan kita akan lahirkan perdes kebersihan lingkungan untuk destinasi wisata kami,” tutup Rahmanuddin. (ru)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.