Tingkatkan Pelayanan, Kantor Bank BTN Diresmikan

Tingkatkan Pelayanan, Kantor Bank BTN Diresmikan

Deskriptif.co.id, MAMUJU, — Kantor PT Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Mamuju diresmikan di kota Mamuju, Kamis (22/12/2022).

Peresmian dilakukan langsung Direktur Distribution & Ritel Funding, BTN, Jasmin.

Disaksikan para tamu undangan baik Pemerintah, Perbankan, dan lembaga vertikal.

Bank BTN terus berekspansi memanfaatkan potensi ekonomi di sejumlah daerah. Salah satunya di Ibu Kota Sulbar, Mamuju.

Menurut Jasmin, perekonomian Sulbar terus mengalami pertumbuhan dengan baik. Potensi perekonomian Sulbar, khususnya Mamuju cukup besar. Ia meyakini enam kabupaten di Sulbar akan terus berkembang.

“Utamanya posisi Mamuju yang sangat strategis karena sangat dekat dengan IKN. Kami juga akan buka KCP (Kantor Cabang Pembantu) di Polman,” kata Jasmin.

Ia pun berharap, kehadiran BTN bisa menjadi mitra yang baik bagi pemerintah. Utamanya dalam menyediakan rumah-rumah yang berkualitas.

“BTN tidak hanya properti, tapi juga membantu UMKM. Termasuk menyediakan program investasi,” ungkapnya.

Kepala Kantor Wilayah V BTN Makassar, Harman Soesanto menuturkan, kontribusi BTN Mamuju sudah sangat besar sejak BTN Mamuju berstatus sebagai KCP. Sebab bisnis properti di Mamuju sangat pesat.

“Saat ini sudah menjadi cabang dan diharap bisa lebih berakselerasi lebih cepat, sehingga bermuara pada pelayanan nasabah yang lebih optimal,” ungkapnya.

Ia juga berharap, Kantor Cabang BTN Mamuju bisa menjalankan misi BTN dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk memajukan kesejahteraan masyarakat untuk bisa memiliki rumah.

“Peningkatan status menjadi kantor cabang adalah kebijakan bisnis untuk dapat berkontribusi lebih maksimal,” tuturnya.

Menurutnya, sejak beroperasi sejak 26 September 2022, BTN sudah merealisasikan kredit, yang pertumbuhannya meningkat setiap bulan.

Kepala Perwakilan OJK Regional VI Wilayah Sulampua, Darwisman berharap BTN dan bank lainnya bisa berkontribusi mempercepat akselerasi pembangunan ekonomi di Sulbar.

“Memang kami melihat upaya-upaya untuk meningkatkan jasa perbankan semakin dibutukan masyarakat, termasuk di Sulbar, khususnya di era digitalisasi. Dalam konteks itu diperlukan peranan bank yang berkedudukan di lokasi strategis,” jelas Darwisman.

 

Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulbar, Hermanto menuturkan, sebagai provinsi baru, Sulbar masih perlu banyak mengembangkan potensi ekonomi.

 

“Pertumbuhan kita itu di triwulan III masih di bawah nasional. Provinsi yang memiliki skala kecil memerlukan suatu dorongan lebih tinggi. Kita harus tumbuh 7 persen. Sehingga kita bisa mengejar provinsi lain,” jelas Hermanto.

 

Asisten I Pemkab Mamuju, ST Manuara tak lupa mengucapkan selamat kepada BTN Cabang Mamuju yang telah resmi beroperasi. Ia berharap, kemitraan yang terjalin selama ini dengan Pemkab Mamuju, bisa terus berjalan baik.

 

“Selamat sekali lagi kepada BTN Cabang Mamuju, semoga kemitraan yang baik tetap bisa dipertahankan,” tandasnya.(*)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.