Pj Gubernur Sulbar Hadiri Launching SILPPD Versi Terbaru

Pj Gubernur Sulbar Hadiri Launching SILPPD Versi Terbaru

Deskriptif.co.id, Mamuju – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meluncurkan versi terbaru dari aplikasi Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah atau SILPPD.

Peluncuran aplikasi ini dilakukan di sela-sela Malam Apresiasi Kinerja Pemda sebagai rangkaian peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-XXVII, di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu (29/04/23).

Peluncuran secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri Suhajar Diantoro, didampingi Direktur Jenderal Kemendagri Akmal Malik, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Ketua APEKSI Bima Arya, dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Aplikasi yang dilaunching adalah SILPPD versi 1.2 yang merupakan pembaruan dari SILPPD versi 1.1 yang telah diluncurkan pada peringatan Otda tahun sebelumnya.

Akmal Malik yang juga Pj Gubernur Sulawesi Barat berharap, pembaruan aplikasi ini dapat membantu pelaksanaan evaluasi laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah, serta menjadi sebuah langkah strategis pemerintah pusat kepada pemerintah daerah untuk mengetahui keberhasilan dalam melaksanakan urusan pemerintahan.

“Selain itu juga untuk melihat progres pencapaian tujuan desentralisasi dari aspek pengambil kebijakan dan pelaksana kebijakan, yang pada akhirnya akan dijadikan sebagai masukan bagi perencanaan pembangunan di masing-masing pemerintah daerah dan sebagai bahan pembinaan oleh pemerintah pusat,” ujar Akmal Malik.

Dengan diluncurkannya SILPPD versi terbaru ini, maka aplikasi ini sudah siap digunakan oleh seluruh pemerintah daerah se-Indonesia. (ril)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.