DPRD Sulbar Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Mamuju

DPRD Sulbar Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Mamuju

Deskriptif.co.id, Mamuju – Peristiwa Kebakaran di depan Terminal Simbuang, Kamis 17 Agustus malam 23.00 WITA membuat ratusan warga kehilangan tempat tinggal. Kebanyakan yang terdampak adalah mereka yang memiliki kios penjual barang campuran.

Data BPBD Mamuju, tercatat 29 Rumah terdampak atau 124 Jiwa dari 30 KK. 2 orang diantaranya mengalami luka bakar. Sehari setelah kebakaran, dua tenda berdiri di lokasi kebakaran menampung sejumlah bantuan yang masuk.

Begitu juga Sekretariat DPRD Sulbar menurunkan tim menyalurkan bantuan kepada warga
terdampak. Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Sulbar Musrah Awaluddin mengatakan, atas arahan Sekretaris DPRD Sulbar pihaknya langsung bergerak mengumpulkan bantuan dan menyalurkan kepada korban terdampak.

“Bantuan ini bersumber dari sumbabgan keluarga besar DPRD Sulbar dan Sekretariat DPRD Sulbar. Bahkan teman-teman staf dan PTT juga ikut menyumbang,” ujar Awal.

Bantuan disalurkan ke posko BPBD dan Dinsos Kabupaten Mamuju, berupa sembako dan adajuga pakaian layak pakai. Diserahkan kepada kepala lingkungan Simbuang di Posko Kebakaran BPBD Mamuju, Jumat 18 Agustus 2023.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami, dan semoga dapat meringankan beban korban,” ungkapnya. (adv)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.