Gubernur Titip Tugas Penting untuk Pj Bupati Mamasa usai Dilantik

Gubernur Titip Tugas Penting untuk Pj Bupati Mamasa usai Dilantik

Deskriptif.co.id, Mamuju – Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh melantik Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Sulbar, Yakub F Solon sebagai Pj Bupati Mamasa di Graha Sandeq Kantor Gubernur Sulbar, Selasa (19/09/23).

Yakub F Solon akan menjabat sebagai Pj Bupati Mamasa mengantikan Ramlan Badawi yang masa baktinya sebagai bupati definitif telah berakhir. Yakub akan menjabat terhitung sejak dilantik pada 19 September 2023 hingga satu tahun ke depan.

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh menegaskan dirinya percaya Yakub bisa melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan. Dia juga berharap Yakub dapat menjaga keberagaman di Mamasa yang selama ini sudah terjalin.

“Saya memberikan dua tugas khusus kepada pak Yakub, yaitu menekan agar anak tidak sekolah (ATS) semakin menurun. Kemudian mencegah terjadinya pernikahan anak usia dini,” tegas Zudan.

Selain itu, Zudan juga menugaskan Yakub dapat melaksanakan delapan arahan Presiden Joko Widodo. Seperti, peningkatan penggunaan produk dalam negeri serta peningkatan potensi lokal yaitu pariwisata dan kuliner.

“Kemudian izin investasi tidak terlalu lama, sehingga investor akan senang masuk kesini. Kita memiliki sumber daya alam yang melimpah, ada pertanian, perkebunan dan perikanan,” ujar Zudan.

Zudan juga berpesan agar dalam menjalankan pemerintahan Yakub tidak mengejar bayang-bayang (keinginan pribadi atau program yang sulit), karena menurutnya semakin dikejar maka bayang-bayang itu akan semakin menjauh. Pejabat harus mengejar sumber cahaya agar bayang-bayang itu tidak menjauh dari kita.

“Dekati dua sumber cahaya, yaitu kepada tuhan dan rakyat. Semakin kita mendekat kepada tuhan dan rakyat, maka semakin efektif program yang kita jalankan,” tegas Zudan.

Zudan juga tidak lupa berterima kasih kepada Ramlan Badawi atas pengabdiannya selama kurang lebih 12 tahun memimpin Mamasa. Dia mengapresiasi semua prestasi yang sudah dihasilkan Ramlan selama menjabat dalam mengelola dan memajukan Mamasa.

“Terima kasih Pak Ramlan atas pengabdiannya selama ini, bapak sudah mengawali pemerintahan dengan baik dan mengakhiri dengan baik pula,” tutup Zudan.

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.