KIM Allewuang Asal Sulbar Jawara Cerdas Cermat KIMFest 2023

KIM Allewuang Asal Sulbar Jawara Cerdas Cermat KIMFest 2023

Deskriptif.co.id, Surabaya – Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Allewuang Tinambung yang mewakili Sulbar berhasil menjadi jawara dalam pelaksanaan lomba cerdas cermat KIMFest 2023 yang dilaksanakan oleh Kementrian Kominfo di Balai Pemuda Surabaya, Sabtu (28/10/23).

Kemenangan tersebut setelah KIM Allewuang yang merupakan delegasi Sulbar berhasil mengalahkan KIM dari Provinsi tuan rumah Jawa Timur di babak final dengan perolehan nilai 57 untuk Sulbar dan 43 untuk Jawa Timur.

Ketua KIM Allewuang, Ramli Rusli mengatakan, apa yang telah diraih Sulbar menjadi juara pada KIMFest 2023 ini merupakan prestasi luar biasa. Disampaikan, setelah memasuki babak final dengan rival terkuat yang dihadapi di grand final adalah provinsi tuan rumah yaitu Jawa Timur.

“Kami hanya punya supporter sebanyak 3 orang dan tuan rumah memenuhi ruangan dengan sorakan paling heboh, tapi berkah kemenangan berada di pihak KIM Allewuang,” kata Ramli.

Ramli menambahkan, timnya memiliki percaya diri dan rasa optimis yang sangat tinggi untuk memenangkan lomba cerdas cermat ini. Dia mengatakan, timnya selalu memegang falsafah yang selau dipegang oleh orang mandar yakni siri’ untuk mempertaruhkan nama Sulbar di kancah nasional.

“Dan alhamdulillah Kim Allewuang keluar sebagai pemenang juara 1 dari 14 provinsi yang mengikuti KIM Fest 2023 di kota Surabaya,” ucap Ramli.

Sedangkan, Kepala Dinas Kominfopers Sulbar, Mustari Mula menyampaikan selamat dan sukses atas apa yang telah diraih oleh KIM Allewuang pada pelaksanaan KIMfest 2023 di Surabaya.

” Setelah melewati perjuangan, di babak final berhadapan dengan provinsi tuan rumah Jawa Timur dan akhirnya bisa mengungguli tuan rumah.Ini prestasi yang luar biasa karena bisa unggul dari 14 provinsi yang menjadi peserta KIMfest 2023. Selamat untuk KIM Allewuang,” kata Mustari Mula. (Rls)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.